Diikuti Tujuh Negara, Menpora Dito Ariotedjo Buka Liga Tenis Meja Terry Palmer Indonesia Season 2

0
62 views

Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo membuka Liga Tenis Meja Terry Palmer Indonesia Season 2 di Gor Gondrong Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu pagi 1 Juli 2023.

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo membuka Liga Tenis Meja Terry Palmer Indonesia Season 2 di Gedung Olahraga (Gor) Gondrong Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu pagi 1 Juli 2023. Liga Tenis Meja Terry Palmer Indonesia Season 2 ini berlangsung 1 – 4 Juli 2023.

Menpora Dito Ariotedjo mengapresiasi penyelenggaraan Liga Tenis Meja Terry Palmer yang telah berlangsung season 2 dari 8 season yang akan digelar sampai 2024.

Diungkapkan Menpora Dito Ariotedjo, kendati di tubuh federasi tenis meja terjadi perpecahan namun Liga Tenis Meja Indonesia yang diikuti sejumlah negara tetap berlangsung dan ini putaran yang kedua.

 

Liga tenis meja yang memperebutkan total hadiah uang Rp2,5 miliar ini diikuti negara Indonesia, China, Jepang, India, Luksemburg, Malaysia dan Singapura. Sementara peserta dari dalam negeri, yakni 10 klub terbaik di Indonesia.

“Tenis meja di Indonesia ini sangat berpotensi dan komitmen Kemenpora ini sudah melakukan langkah-langkah ke depan kita pastikan perkembangan olahraga tenis meja ini akan maju prestasinya maupun ekosistemnya,” jelas Kemenpora Dito Ariotedjo.

Sementara itu Ketua Panitia Liga Tenis Meja Terry Palmer Indonesia Season 2, Jopie Warsono menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang yang telah memfasilitasi sehingga liga ini dapat digelar di Gor Gondrong Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.

“Liga ini akan berjalan sebanyak 8 sesi, yang digelar di sini yakni sesi 2. Terus akan berlangsung ke depan sampai sesi 8 di tahun 2024. Sponsor utama kami adalah Terry Palmer,” jelas Ketua Panitia Liga Tenis Meja Terry Palmer Indonesia, Jopie Warsono.

Dibeberkan lebih lanjut oleh Jopie Warsono, untuk klub-klub Indonesia yang menjadi peserta liga ini diperkenanankan memakai pemain asing. Namun, setiap klub hanya boleh menerjunkan pemain asing satu orang.

Menyinggung venue Gor Gondrong, Jopie mengungkapkan cukup bagus untuk menggelar pertandingan internasional. Namun ia menyarankan lampu penerangan agar ditambah.

“Mungkin untuk sesi 5 atau 6 kita akan mengajukan kembali untuk digelar di Gor Gondrong,” terang Jopie Warsono.***

Nabila Liana Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here