Empat Jawara Tinju Banten Bertarung di CFD

0
134

BantenKini.com TANGERANG – Empat petinju Pra PON 2 Banten melakukan latih tanding di arena Car Free Day (CFD) Jl M Yamin Kota Tangerang, Minggu 1 Desember 2019. Empat atlet tinju Pra PON itu yakni Michael Romroman, Benitus Rumahpasal (Kota Tangerang) berlatih melawan petinju Kota Cilegon — Ari Rudi Setiawan dan Yudi Kurniawan. Mereka latih tanding di arena ring portabel.

Bersamaan dengan itu, ratusan warga yang berolahraga di arena CFD juga menjajal kekerasan pukulan mereka menggunakan Punch Mechine bantuan dari sponsor Pro Warriors. Mereka harus antri untuk menjajal kekerasan jotosannya.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan spesial pada CFD Minggu 1 Desember 2019 digelar latih tanding para jawara tinju Banten untuk persiapan duel di Pra PON 2 pertengahan Desember ini di Bogor. Ditambahkan kaonang, latih tanding ini juga merupakan pertandingan ekshibisi.

“Di arena CFD ini kami menghadirkan pertandingan ekshibisi tinju yang dimainkan oleh para jawara tinju Banten. Ini menjadi pertandingan yang menarik di arena CFD. Terlihat ratusan masyarakat menyaksikan pertandingan ini,” jelas Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang.

Dikemukakan Kaonang, selain menghadirkan latih tanding di CFD, Pertina Kota Tangerang juga membuka kesempatan kepada para kaum muda Tangerang yang ingin menjadi petinju untuk di latih di tiga sasana yakni Benteng, 203 dan Karawaci Eksis secara gratis. Bagi mereka yang masih usia sekolah, sambung Kaonang, akan dididik lebih khusus yakni, sekolah dan asrama ditanggung Pertina Kota Tangerang.

“Untuk adik-adik yang masih sekolah, kami akan sekolahkan dan tinggal di pusat latihan. Seluruh biaya selama pelatihan dan sekolah ditanggung Pertina Kota Tangerang,” jelas Kaonang didampingi Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga (Hubtarga) Pertina Kota Tangerang, Yahya Suhada dan Wakil Sekretaris Agam Rizal di lokasi CFD.

Sementara itu Pelatih Tinju Pra PON, Edi Tabrani yang hadir dalam latih tanding di CFD itu mengungkapkan pihaknya menargetkan dua emas dalam Pra PON di Bogor. Ia optimis medali emas itu dapat diraih atlet tinju Banten. Rasa optimis itu berdasarkan analisa dirinya terhadap para atlet Banten yang kini dalam memiliki fisik dan kemampuan bertinju sangat baik.

“Insyaa Allah tinju Banten mampu meraih dua emas. Satu emas dari putera dan satu emas lagi dari puteri. Kami mohon doa restu seluruh masyarakat Banten,” ujar Edi Tabrani.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here