Alumni SMPN 8 Kota Serang Gelar Reuni Akbar

0
9 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Ribuan Alumni Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 8 Kota Serang menggelar reuni akbar dengan tajuk “Merajut yang Hilang, Memupuk Persaudaraan untuk Kembali Bersatu Memperkuat Silaturahmi” di Lapangan Upacara SMPN 8 Kota Serang, Minggu (15/3).

Pantauan di lokasi, Pada acara reuni akbar itu turut hadir Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin dan diikuti ribuan alumni SMPN 8 Kota Serang dengan mengenakan kaos yang seragam.

Wakil Ketua Alumni SMPN 8 Kota Serang Jumhadi mengatakan, dirinya sangat terharu karena banyaknya alumni lintas angkatan mulai dari angkatan 1985 hingga 2018 yang hadir pada acara tersebut.

“Syukur alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan antusias tinggi dari para alumni. Terbukti jumlah alumni yang hadir mencapai kurang lebih 1200,” kata Jumhadi saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, reuni akbar ini dilakukan bukan hanya sebatas bertatap muka semata. Melainkan ada hal yang lebih substansial yang digelorakan pada kegiatan kali ini yakni memperkuat tali persahabatan dan persaudaraan antar lintas angkatan.

“Dalam reuni ini tidak sebatas temu kangen semata akan tetapi untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai silaturahmi dan kekeluargaan serta bernostalgia tentang kenangan tempo dulu yang pernah dilakukan tiap-tiap alumni,” ujarnya.

Selain itu, dirinya meyakini bahwa sekolah tempat dirinya menempa ilmu berhasil mendidik generasi yang memeberikan sumbangsih pada kemajuan Negara Indonesia khususnya Kota Serang.

“Alhamdulillah alumni yang hadir saat ini profesinya variatif, mulai dari guru, pengusaha, tenaga fungsional pemerintah hingga politisi. Dan ini merupakan kebanggaan bagi SMPN 8 Kota Serang karena berhasil menghasilkan generasi yang mumpuni disegala bidang,” pungkasnya.

Diakhir pembicaraan, pria yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Serang asal Fraksi Partai NasDem ini, pada kegiatan ini juga dilakukan pengukuhan pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMPN 8 Kota Serang.

“Pada acara ini diadakan pengukuhan pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMPN 8 Kota Serang yang kebetulan saya diamanatkan menjadi wakil ketua dan ketuanya sendiri diamanatkan kepada H. Iip Budiman,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin mengungkapkan, bahwa dirinya merasa terhormat atas diundangnya untuk membuka acara reuni akbar alumni SMPN 8 Kota Serang.

Menurutnya, suasana seperti nampak menggembirakan karena bisa bertatap muka dengan teman sejawat saat duduk di bangku sekolah berseragam biru putih.

Dijelaskan Subadri, pertemuan antar alumni harus menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi sekolah asal dan lingkungan. Karena bagaimanapun juga, melihat dari banyaknya profesi yang diemban para alumni bisa dijadikan modal bagi pembangunan Kota Serang.

“Harapan saya pada acara ini bisa membangun silaturahmi yang terputus dan memperkuat jalinan silaturahmi yang sudah terbangun. Dan saya berpesan sebagai Pemerintah Kota (Pemkot) Serang adanya IKA SMPN 8 Kota Serang agar bisa membangun sinergi untuk memajukan Kota Serang,” ungkap Subadri.

Menurutnya, jika sinergitas itu sudah dibangun. Maka, Kota Serang tidak akan kekurangan SDM dalam proses pembangunan.

“Kalau sudah sinergi satu sama lainnya maka akan mempercepat pembangunan.  Karena bagaimanapun banyak dari alumni disini yang menjabat  sebagai unsur Pemkot Serang salah satunya kang Jumhadi yang saat ini mengemban amanah sebagai anggota DPRD Kota Serang,” tutupnya.(Kie/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here