DPRD Lebak Pastikan Stok Pangan di Bulog Saat Ramadhan

0
15 views

BantenKini.com Lebak – Dalam upaya menjaga stabilitas harga pangan memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak melakukan monitoring di Gudang Bulog Sub Drive Lebak-Pandeglang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekertaris Komisi III DPRD Lebak dari Partai NasDem, Medi Juanda, Kamis (8/4) di Rangkasbitung.

“Benar kita kemarin melakukan monitoring ke gudang Bulog Lebak-Pandeglang, tujuanya untuk memastikan ketersediaan stok beras di Bulog menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.”kata Sekertaris Komisi III DPRD Lebak, Medi Juanda kepada awak media, Kamis (8/4) di Rangkasbitung.

Dari hasil kunjungannya kata Medi, saat ini stok pangan di Bolog cukup untuk memasuki Ramadhan dan Idul Fitri. Menurut Medi, Komisi III sebagai mitra Bulog di Lebak harua memastikan ketersediaan pangan pada bulan Ramadhan.

“Sengaja kita datang bersama komisi III untuk memastikan ketersediaaan beras di Bulog, alhamdulilah stok untuk Ramadhan aman.”tutur Medi.

Dikatakan Medi, dari hasil monitoring laporan, saat ini ketersediaan beras mencapai 2.500 ton, sementara untuk gabah mencapai 6000 ton dan untuk stok gula masih 150 ton.

“Jangan khawatir untuk masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa di tahun ini, untuk kebutuhan pokok dan harga kebutuhan pokok kita pastikan tak akan kekurangan dan mengalami kenaikan siginifikan karena kita pantau terus.”jelas Medi.

Sementara itu, di tempat terpisah, salah seorang pekerja di Bulog Lebak-Pandeglang, Fajar mengaku untuk tahun ini ketersediaan pangan cukup dalam menghadapi bulan Ramadhan dan idul Fitri.

“Stok pangan aman, kita sudah pastikan selama bulan puasa gak akan kekuarangan bahkan kalau memang kita diminta untuk operasi pasar ke masyarakat siap turun. Benae, kita masih ada stok beras 3.500 ton, gabah 6000 ton dan gula 150 ton.”terang Fajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here