Bertanding di Arena SEA Games 32 Kamboja, Pegawai Dispora Kota Tangerang Ini Targetkan Raih Medali Emas

0
54 views

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang bersama Sekretaris Dispora Eny Nuraeny, Sub Koordinator Bidang Olahraga Edy Ruhiyat dan para pegawai organisasi perangkat daerah tersebut melepas keberangkatan Panji Mohamad Paisal menuju SEA Games 32 di Kamboja.

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Panji Mohamad Paisal satu-satunya atlet cabang olahraga obstacle race (lari halang rintang) asal Kota Tangerang yang mewakili Indonesia di arena Southeast Asian (SEA) Games 32 yang akan digelar 5 – 17 Mei 2023 di Kamboja.

Pria lajang kelahiran 8 September 1997, ini awalnya atlet panjat tebing. Selain atlet, Panji juga sebagai pegawai di Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.

Di hari pertama masuk kerja pasca cuti Idul Fitri 1444 Hijriyah, Rabu 26 April 2023 Panji berpamitan kepada Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang, Sekretaris Dispora Eny Nuraeny dan para pegawai di lingkup organisasi perangkat daerah tersebut.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengungkapkan, Panji atlet dari Kota Tangerang akan bertanding di arena internasional yakni ajang bergengsi bagi negara-negara kawasan Asia Tenggara, SEA Games 32 di Kamboja.

Pesta olahraga dua tahunan kawasan Asia Tenggara ke-32 ini akan mempertandingkan 36 cabor di antaranya, obstacle race.

Panji sesunguhnya atlet panjat tebing. Pada Porprov VI Banten 2022 ia berhasil meraup 4 medali emas dan 1 perunggu. Di arena tanding panjat tebing, Panji sangat lincah merayapi dinding tebing.

Di arena internasional, atlet panjat tebing Kota Tangerang telah membuktikan mampu berbicara lantang berprestasi emas. Pada Asian Games 2018, atlet panjat tebing Kota Tangerang, Rajiah Salsabila mampu menorehkan prestasi gemilang, meraih medali emas.

“Pada SEA Games 2023 ini, pihak tuan rumah yakni negara Kamboja tidak mempertandingkan cabang olahraga panjat tebing. Maka panji pada kesempatan ini berlaga di arena SEA games pada cabang olahraga obstacle race,” ungkap Kepala Dispora Kaonang didampingi Sekretaris Dispora Eny Nuraeny usai melepas keberangkatan Panji Mohamad Paisal menuju SEA Games Kamboja.

Sementara itu Panji meminta dukungan do’a seluruh masyarakat Kota Tangerang dan Provinsi Banten semoga dirinya mampu menunjukkan prestasi terbaik berhasil merebut medali emas untuk negara tercinta Indonesia.

“Target saya berhasil merebut medali emas. Mohon do’a dari masyarakat Kota Tangerang serta Provinsi Banten semoga saya mampu menunjukkan prestasi emas di arena SEA Games 32 di Kamboja ini,” ujar Panji.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here