Tim DLHK dan BPBD Gerak Cepat Evakuasi Pohon Tumbang di Tigaraksa dan Kelapa Dua

0
11 views

BANTENKINI.COM, KAB. TANGERANG – Walau dalam kondisi gelap gulita malam hari, pasukan DLHK Dan BPBD Kabupaten Tangerang tetap berikan pelayanan terbaik Evakuasi pohon tumbang, di beberapa titik di Kabupaten Tangerang, Rabu (9/2/2022).

Pertama pohon tumbang
melintas di jalan desa kp. Kadondong Pematang Tigaraksa Kabupaten Tangerang, pukul 20.30 malam. Pohon tesebut tumbang karena kebetulan daerah tersebut diguyur hujan lebat dibarengi angin kencang, dengan cepat respon tim pemangkas pohon Bid. KSDA dan Pertamanan pada Dinas DLHK Kabupaten Tangerang yang menanganinya, tidak terlalu lama jln lancar kembali yang sempat macet karena terhalang pohon tumbang tersebut yang melintang ke jalan.

Kabid KSDA dan Pertamanan DLHK Kabupaten Tangerang H. Muhamad Ilyas, mengatakan pada peristiwa pohon tersebut, kami menerjunkan
6 orang petugas pemangkas pohon.

“Kondisi masih hujan rintik-rintik malam hari tidak ada kata menyerah dan ogah dalam bertugas begitu ada laporan dari masyarakat tim kami langsung menanganinya baik ada perintah maupun tidak ada perintah dari atasannya karena bentuk tanggung jawab sebagai petugas,” ujarnya.

Ia lanjutkan Ini salah satu bentuk pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat kab tangerang walaupun mereka diberi honor besarannya blm mencapai UMR/UMK Kab. Tangerang, tapi semangat pengabdiannya pantas diacungi jempol.

Kadis DLHK Kabupaten Tangerang. DRS. H. Achmad Taufik M.Si. Mengucapkan Terima kasih dan penghargaan yg setinggi tingginya kepada koordinator lapangan pak Irwan Hidayat yg terkenal dengan sebutan Iwan JJ dan tim penebang pohon yg tidak ada henti hentinya merawat dan menangani pohon tumbang akibat bencana alam di musim hujan ini begitu kadis DLHK Kab. Tangerang.

Selanjutnya di tempat terpisah Tim BPBD Kabupaten Tangerang dari pos Kelapa Dua juga bergerak cepat evakuasi pohon tumbang yang menimpa 1 buah mobil roda empat yang terparkir di depan rumah di jl. Danau Sintarum, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menyampaikan dalam peristiwa tersebut terdapat korban jiwa 1 orang atas nama Ibu Eha luka ringan.

“Korban hanya luka ringan di kaki akibat ketimpah dahan pohon yang ada di pinggir jalan Danau Sintarum,” kata Munir.

Korban kebetulan sedang Melintas dijalan, hanya terkena sabetan/gesekan ranting pohon Saja.

Lanjutnya, peristiwa pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 17.40 Wib menimpa 1 buah mobil avanza dengan nomor polisi L 1112 B. Mobil tersebut sedang di parkir depan rumah terbungkus penutup kain merah.

Situasi Evakuasi Pohon tumbang berjalan aman terkendali dan berjalan dengan baik dibantu warga sekitar, ranting dan batang di bersihkan dengan menggunakan mesin pemotong pohon. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here