Muhammad Rizal DPR RI Gandeng Kemenkes Sosialisasi Germas di Desa Sukamulya Cikupa

0
50 views
Muhammad Rizal DPR RI.
Dewan Muhammad Rizal saat memaparkan materi sosialisasi germas.

KABUPATEN TANGERANG, – Dewan Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI menggandeng Kementerian Kesehatan RI menggelar kegiatan sosialisasi Germas gerakan masyarakat hidup sehat bersama tokoh masyarakat Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kegiatannya di gelar di Gor Galaxi Citra Raya kp. Peusar Desa Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada senin (19/6/2023).

Kegiatan sosialisasi Germas tersebut bertemakan promotif preventif faktor risiko penyakit tidak menular melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Sosialisasi itu dihadiri dari berbagai narasumber seperti Ibu Resti Dwi Hasriani Epid ahli muda Direktorat pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular Kemenkes RI, Kepala dinas kesehatan kabupaten Tangerang Dr Achmad Muchlis Mars, Dan Ibu Hilda Mardhotillah,S.Far,Apt
Dari Penyuluh Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dinas kesehetan provinsi Banten.

Dewan Muhammad Rizal saat memaparkan materi sosialisasi germas.
Dewan Muhammad Rizal saat memaparkan materi sosialisasi germas.

Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang program kesehatan.

“kami mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan pola Germas. menjadikan masyarakat yang sehat kuat dan produktif. Sehingga Nantinya di masa depan menjadi generasi emas.” terang dewan Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya.

Dewan Muhammad Rizal saat memaparkan materi sosialisasi germas.
Dewan Muhammad Rizal saat memaparkan materi sosialisasi germas.

Dewan Muhammad Rizal menjelaskan Germas itu merupakan tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“hidup sehat ini merupakan upaya menghindarkan masyarakat dari berbagai penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, kolesterol, dan masih banyak lagi. Kami mengajak masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup sehat.” Jelasnya

Dewan Muhammad Rizal.
Dewan Muhammad Rizal.

“semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Cikupa Kabupaten Tangerang, sehingga terciptanya semua masyarakat kita menjadi sehat dan sejahtera,” ungkapnya

Sementara itu Resti Dwi Hasriani Epid ahli muda Direktorat pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular dari Kemenkes RI menyampaikan bahwa cara mencegah penyakit tidak menular yaitu dengan Batasi konsumsi gula, garam, dan lemak secara berlebihan.

“Selain itu Rutin melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit dalam sehari. Tidak merokok atau terpapar asap dan residu rokok. Jaga berat badan ideal dan cegah obesitas. dan selalu cek kesehatan secara teratur.” jelasnya

Muhammad Rizal DPR RI.
Dewan Muhammad Rizal dan narasumber saat foto bersama masyarakat.

Sekitar 600 peserta dari berbagai elemen masyarakat cikupa, panongan, antusias menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut, seperti dari tokoh masyarakat, tokoh agama, kader puskesmas, kader posyandu, kader PKK, ibu-ibu pengajian, RT/RW, mahasiswa, dan pemudi-pemudi.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat pun antusias mengecek kondisi kesehatannya yang telah di sediakan oleh tenaga medis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here