PKM Dosen Unpam, GP Ansor Petir Diberi Pelatihan Kewirausahaan

0
38 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Dosen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang mengadakan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan pelatihan manajemen kewirausahaan bagi penggiat bisnis pemula kepada para pengurus dan anggota (Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda) PR GP Ansor Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh di Majlis PP Al Yaqubiyah, Jalan Petir Utama RT 05/03, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Menurut Ustadz Idham Khalid (Pembina PR GP Ansor Kelurahan Petir), Ansor sebagai Badan Otonom (Banom) NU memiliki peran strategis, karena Ansor sebagai pencetak kader pengurus NU masa depan. Makanya, segala aspeknya perlu dipersiapkan dan dilatih dari sekarang, termasuk di dalamnya kewirausahaan.

Para pengurus dan anggota PR GP Ansor Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh sangat antusias dalam mengikuti sorogan bisnis “Pelatihan Managemen Kewirausahaan Bagi Penggiat Bisnis Pemula” karena mereka menyadari bahwa GP Ansor sebagai organisasi keagamaan dan sosial yang berada di bawah naungan NU atau banom yang seyogyanya di dalam program kerja melakukan kegiatan yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan dan menjadi organisasi yang memiliki kemandirian.

Menurut Dosen Unpam, Ahmad Nazir pengabdian kepada masyarakat adalah salah satu tugas wajib dosen, selain pengajaran di dalam kelas dan penelitian yang tergabung di dalam Tri Darma Perguruan Tinggi.

Adapun dosen yang ikut melakukan pengabdian ini antara lain adalah: Achmad Nur Sholeh, Ahmad Nazir, Nefo Indra Nizar, Ahmad Yani Nasution dan Ivan Putranto.

Selain pengurus dan anggota PR Ansor Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh yang hadir dalam acara pelatihan managemen kewirausahaan juga dihadiri oleh Redaktur Santripreneur M Arief Rahmat, Sekretaris PC Ansor Kota Tangerang Muarifin, Ketua Majlis Anak Cabang Nahdatul Ulama MWC NU Kecamatan Cipondoh Ustadz Romdhoni yang sekaligus pengasuh Majlis Nurul Huda dan juga Ketua PAC Ansor Kecamatan Tangerang Sahabat Jajat yang juga sebagai pemilik kedai kopi bangsa.

Menurut Ahmad Nazir di dalam pengabdian tersebut dikatakan bahwa PR GP Ansor Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh harus memiliki sumber daya manusia yang selalu siap dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk itu harus memiliki kemandirian dalam bidang wirausaha yang nantinya akan bermanfaat bagi para pengurus, anggota dan masyarakat umum di lingkungan sekitar.

Muhammad Ibnu Aqil Ketua PR GP Ansor Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh sudah memulai melakukan usaha dengan mengadakan alat perlengkapan yang dibutuhkan oleh para santri yaitu menjual kitab, baju koko, peci, sarung.

Ada juga pengurus ranting Ansor Kel Petir yang menjual untuk menyalurkan hobi masyarakat sekitar seperti ikan cupang, alat-alat olahraga dan lain-lain.

Para pengurus dan anggota PR Ansor Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh yang di dalamnya juga terdapat Banser (Barisan Ansor Serbaguna) dan MDS (Majlis Dzikir dan Sholawat) Rijalul Ansor berharap kepada para tim pengabdian kepada masyarakat untuk mendampingi mereka dalam melakukan kewirausahaan dan kalau perlu diadakan pelatihan-pelatihan yang lainnya sesuai dengan kebutuhan PR GP Ansor Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here