Pemuda Kota Tangerang Diajak Berperan dalam Pembangunan 

0
34 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Di tengah geliat pembangunan Kota Tangerang, pemuda harus inovatif dan kreatif dalam menjawab tantangan jaman di era derasnya arus teknologi informasi. Pemuda harus berperan menjadi bagian penggerak pembangunan kota dan masyarakat Kota Tangerang.

Pemuda Kota Tangerang harus terus merawat persatuan bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menjelang pemilihan umum (Pemilu) jangan ada gesekan sara yang bisa merusak keutuhan bangsa.

Hal itu terungkap dalam dialog pemuda yang mengusung tajuk Eksistensi Pergerakan Pemuda dalam Mengawal Pembangunan Kota Tangerang di Gedung Pemuda Jalan Damyati Kota Tangerang, Jum’at malam 12 Mei 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menjadi pembicara dalam dialog yang dihadiri para organisasi kepemudaan (OKP) tersebut. Hadir mendampingi Kepala Dispora, Kepala Bidang Pemuda Dispora Kota Tangerang Supendi.

Kaonang mengatakan Dispora mewakili Pemerintah Kota Tangerang terus membangun diskusi dengan elemen pemuda sehingga kegelisahan-kegelisahan dan aspirasi dapat tersalurkan dengan baik.

“Kami, Dinas Pemuda dan Olahraga mewakili Pemerintah Kota Tangerang terus menerima masukan-masukan untuk membangun kota. KNPI dan para ketua OKP kami mengharapkan ini menjadi mitra strategis Pemerintah Kota Tangerang dalam membangun kota. Tidak ada aku, tidak ada kamu, yang ada adalah kita untuk bersinergi dan berkolaborasi membangun kota yang kita cintai ini,” beber Kepala Diapora Kaonang.

Kepala Dispora Kaonang menegaskan, tidak seluruhnya pemuda terhimpun dalam KNPI dan OKP, tentunya ada pemuda lain dengan perkumpulannya masing-masing namun yang terhimpun di OKP dan KNPI terus kita ajak bermitra untuk membangun Kota Tangerang.

“Salah satunya melakukan pelatihan terhadap pemuda mengenai kewirausahaan agar mereka mampu menjadi wirausahawan andal. Sehingga kelak meraka bisa menciptakan lapangan pekerjaan dari usaha yang dijalaninya,” beber Kepala Dispora Kaonang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here