Jelang Pilkada Tangsel 2020, Suhendar Ikut Proses Penjaringan di PDIP

0
181

BantenKini.com TANGERANG SELATAN – Jelang proses pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Tim Kampanye Suhendar telah memutuskan aktivis gerakan antikorupsi dan dosen HAM di Universitas Pamulang (Unpam) Suhendar akan ikut dalam proses penjaringan terbuka Bakal Calon Wali Kota yang dilaksanakan oleh PDI Perjuangan.

“Insya Allah pendaftaran akan dilakukan pada hari Selasa, 17 September 2019, Pukul 15.00 WIB di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, Graha Raya Boulevard, Ruko Venice Blok JD Nomor 9, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan,” jelas Ketua Tim Kampanye Suhendar, Aru Wijayanto dalam keterangan pers, Senin petang 16 September 2019.

Diungkapkan Aru, keputusan untuk mendaftar ke PDI Perjuangan ini tentu saja tidak serta-merta mengubah pola kerja yang selama beberapa bulan ini dilakukan oleh Tim Kampanye Suhendar. Pihaknya tetap menjalani kerja politik independen berupa penggalangan surat dukungan warga yang dilengkapi dengan KTP pendukung.

Hingga hari ini, terang Aru jumlah dukungan yang berhasil digalang Tim Kampanye Suhendar sudah lebih dari 25.000 KTP yang tersebar di tujuh kecamatan dan 40 kelurahan.

“Ini menunjukkan bahwa kami punya basis dukungan massa yang riil untuk menuju perhelatan Pilkada Kota Tangsel 2020,” ujar Aru Wijayanto yang juga aktivis antikorupsi bersama Suhendar.

Mengenai pendaftaran ke PDI Perjuangan, sambung Aru merupakan “upaya lain” yang patut ditempuh olehnya. Selama platform parpol itu sejalan dengan gagasan dan pemikiran pihaknya, tentu saja ia akan melakukan komunikasi politik lebih lanjut.

“Sebab bagi kami, jalan menuju Pilkada bisa ditempuh dengan dua cara, apakah itu melalui jalur independen ataupun jalur parpol. Andaikata ke depan kami diusung oleh partai, kerja politik independen pun tetap dijalankan,” paparnya.

Ditegaskannya pula, kerja politik door to door–bicara dari hati ke hati dengan calon pemilih–masih menjadi salah satu jalan terbaik untuk menggalang dukungan dan memenangkan Pilkada.

“Semoga segala ikhtiar untuk membangun komitmen Tangsel Baru mendapatkan ridho dan dikabulkan Allah SWT,” pungkas Aru.***

Ateng San | Yahya Suhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here