PBVSI Kota Tangerang Akan Menggelar Kejuaraan Nasional Bola Voli Pasir dan Livoli Divisi Utama

0
53 views

Ngadino, Ketua PBVSI Kota Tangerang. (foto: ist)

BantenKini.com, KOTA TANGERANG – Gaung Kota Tangerang menjadi daerah sport tourisme dan sportainment yang digulirkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang langsung direspon positif para pengurus cabang olahraga yang ada di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa ini.

Di tahun 2023 mendatang, para pengurus cabang olahraga yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Tangerang sudah mulai menyusun rencana kejuaraan bertaraf nasional dan internasional yang akan digelar di kota yang bermottokan Akhlaqul Karimah.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengcab PBVSI) Kota Tangerang, Ngadino kepada media ini menjelaskan pihaknya sangat mendukung sport tourisme dan sportainment yang dikembangkan pemerintah Kota Tangerang sebagai daya ungkit ekonomi masyarakat.

“Kami pengurus PBVSI Kota Tangerang sangat mendukung upaya pemerintah kota yang tengah menggenjot olahraga menjadi bagian pariwisata dan gaya hidup di Kota Tangerang,” ungkap Ketua PBVSI Kota Tangerang Nagdino, Selasa 20 Desember 2022.

Dikatakannya lebih lanjut, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar kejuaraan nasional voli pasir Piala Wali Kota Tangerang dalam rangka hari ulang tahun Kota Tangerang. Dalam kejuaraan ini PBVSI Kota Tangerang mengundang daerah dari seluruh Indonesia dan diselenggarakan selama satu pekan.

“Insyaa Allah pada Februari 2023 PBVSI akan mengadakan kejuaraan nasional bola voli pasir piala Wali Kota Tangerang. Venuenya kita sudah punya. Demikian pula hotel di Kota Tangerang untuk menginap para atlet dan official tersedia banyak,” terang Ngadino.

Ditambahkan Nagdino, pada bulan Oktober 2023 PBVSI Kota Tangerang juga akan menggelar Livoli Divisi Utama. Kompetisi Livoli Divisi Utama ini rencananya diadakan di Kota Tangerang dan akan berlangsung selama satu pekan.

“Kompetisi Livoli Divisi Utama ini akan diikuti banyak daerah dari seluruh Indonesia. Kami ingin menggelar kompetisi ini di Kota Tangerang sebagai wujud sport tourisme dan sportainment yang digaungkan Pemkot Tangerang,” beber Ketua PBVSI Kota Tangerang, Ngadino.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang pada kesempatan membuka rapat kerja Koni Kota Tangerang 17 Desember 2022 di Anyer menegaskan pasca penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022, Pemerintah Kota Tangerang menggulirkan sport tourisme dan sportainment. Penyelenggaraan olahraga menjadi bagian wisata, hiburan dan gaya hidup sehingga banyak didatangi masyarakat luar Kota Tangerang.

“Untuk menjadi daerah sport tourisme dan sportainment, tentunya di Kota Tangerang harus digelar kejuaraan-kejuaraan olahraga tingkat nasional dan internasional,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang yang mewakili Wali Kota Tangerang saat membuka Raker Koni Kota Tangerang.

Dikatakannya lebih lanjut, selain tersedia banyak venue, juga hotel-hotel berbintang bertebaran di Kota Tangerang. Tak hanya itu, sambung Kaonang, Bandara Soekarno Hatta sebagai sarana transportasi udara yang menghubungkan antar provinsi dan negara, juga terdapat di Kota Tangerang.

“Kota Tangerang tidak punya pantai juga ga ada gunung. Maka untuk menjadi daerah kunjungan wisata, Kota Tangerang menggenjot olahraga sebagai wisata. Olahraga harus menjadi daya ungkit ekonomi masyarakat,” beber Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang.

Sementara itu menanggapi tantangan Pemerintah Kota Tangerang mengenai sportainment dan sport tourisme, Ketua Koni Kota Tangerang, Hadi Rusman menjelaskan sarana-sarana olahraga di Kota Tangerang sudah bagus. Demikian pula catatan olahraga Kota Tangerang, kini telah mampu menunjukkan prestasi emas di ajang nasional dan internasional.

“Kalau memang ada pengembangan-pengembangan olahraga yang berhasil pasti ada kejuaraan-kejuaraan yang levelnya nasional maupun internasional yang mendatangkan atlet-atlet dari seluruh Indonesia atau pun mancanegara,” ungkap Hadi Rusman.

Kehadiran atlet-atlet dari seluruh Indonesia atau pun mancanegara ke Kota Tangerang sangat berdampak positif terhadap tingkat hunian hotel dan restoran. Kehadiran mereka ke Kota Tangerang, sambung Hadi pastinya akan mendongkrak pendapatan daerah dari pajak hotel restoran.

Ditambahkan Ketua Koni Kota Tangerang, kejuaraan-kejuaraan nasional ataupun internasional itu bisa digelar di Kota Tangerang di tahun 2023 dan seterusnya. Saat ini sudah ada sejumlah cabang olahraga telah mengagendakan menggelar nasional di Kota Tangerang.***

A Sanu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here