Organ Relawan di Banten Usulkan Jokowi Jadi Ketum Parpol

0
3 views
Koordinator Relawan All Cipayung – Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo – Kornas Jokowi Provinsi Banten, Yusuf Reza Soleman, Rabu (8/5/2024)

Bantenkini.com Jakarta – Koordinator Relawan All Cipayung – Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo – Kornas Jokowi Provinsi Banten, Yusuf Reza Soleman atau yang kerap disapa Yures mengusulkan agar Presiden Jokowi bisa menjadi ketua umum partai politik (parpol) usai tak lagi menjabat per Oktober 2024 mendatang. Kata Yures, Presiden Jokowi disebut sebagai tokoh nasional dan dianggap layak memimpin partai politik.

Yures mengaku, pihaknya mendapat usulan dari seluruh relawan Jokowi yang saat ini mendukung Prabowo Gibran di Provinsi Banten. Kata Yures, dalam diskusi dengan para relawan tersebut, Yures menjelaskan bahwa peluang Presiden Jokowi jadi pimpinan parpol. Sebab, Jokowi punya daya tarik secara politik maupun gagasan dalam memimpin bangsa.

“Tingkat penerimaan masyarakat terhadap Jokowi juga masih terbilang tinggi hingga saat ini. Saya bicarakan dengan para pimpinan relawan di Banten ini karena beliau aset politik dan bangsa,” ucap Koordinator Relawan All Cipayung – Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo – Kornas Jokowi Provinsi Banten, Yusuf Reza Soleman menirukan percakapannya dengan para relawan, Rabu (8/5/2024)

Lebih lanjut, kata Yures, Jokowi memiliki nilai tambah untuk parpol yakni mampu mendongkrak elektoral dalam kontestasi politik seandainya dia menjadi nahkoda nya. Menurut Yures, Jokowi pensiun di usianya yang terbilang muda dan ideal untuk menjadi pimpinan parpol.

“Bapak (Jokowi) pasti akan memberikan nilai tambah bagi organisasi atau parpol yang beliau nahkodai, memberikan intensif elektoral. Kemudian, dia juga masih sangat muda, baru 63 tahun besok pas pensiun. Beliau juga memberikan warna dan gaya baru dalam politik nasional. Dengan relawan, dengan gaya kepemimpinan yang tidak berjarak dengan rakyat,” tutur Yures yang kerap dipanggil Che.

Kemudian, Yures juga menjelaskan bahwa sangat mubazir jika Jokowi menghabiskan masa pensiun hanya pulang ke kampung halamannya di Solo. Yures menegaskan, dengan majunya Jokowi sebagai ketua umum parpol merupakan bentuk pertanggungjawaban untuk memastikan Indonesia Maju dan Indonesia Emas 2045 bisa terwujud.

“Dalam menerjemahkan Indonesia Maju dan Indonesia Emas 2045 bisa terwujud, mau tidak mau Jokowi harus memimpin partai. Masa iya Pak Jokowi pensiun, masa iya Pak Jokowi pulang kampung habis itu. Mubazirlah, saya bilang begitu,” jelas Yures dengan disambut teriakan dukungan para relawan.

Ketika disinggung kira-kira partai apa yang akan dipimpin oleh Jokowi, Yures menyebut pastinya partai yang demokratis, yang ketua umumnya bukan dipilih oleh diri sendiri. Kata Yures pastinya partai pohon beringin Golkar.

“Ya jadi ketua partailah beri ingin Golkar lah, saya bilang begitu, jadi ketua partai itu kan satu bentuk pertanggungjawaban beliau sebagai pemimpin republik ini untuk terus bekerja, berkarya, memastikan Indonesia Emas 2045. Bangsa ini masih butuh Jokowi. Dan saya yakin kecintaan rakyat terhadap dia gak akan pernah redup,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here