Hadiri Milad Al-Mubarok Ke-22, Walikota : Ponpes Berperan Tingkatan SDM

0
4 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Wali Kota Serang Syafrudin menghadiri tablig akbar dalam rangka memperingati milad ke-22 pondok pesantren (Ponpes) Al-Mubarok, Kota Serang.

Syafrudin hadir mengenakan koko putih berpeci hitam. Dalam kesempatan tersebut Syafrudin larut dan merasa haru saat saremoni Milad di iringi Sholawat Nabi yang dilantunkan para Kiai dan ratusan santriwan/santriwati.

Wali Kota Serang mengatakan tasyakuran ini dalam bentuk sukur kepada Allah SWT atas kemajuan dan berkembangnya Ponpes Al-Mubarok.

“Ponpes ini sekolah pendidikan yang lebih khusus dan sekolah di Ponpes lebih tepat di samping anak kita meperoleh pendidikan umum juga anak kita memperoleh pendidikan yang kaitannya dengan agama Islam,” kata walikota.

Dengan kemajuan ini, Lanjut Walikota menyebutkan setiap tahun ponpes Al-Mubarok terus berbenah dan berubah mulai dari pembangunan dan penerimaan murid yang semakin banyak.

“Semoga ponpes ini semakin maju dan juga terima kasih kepada pimpinan atau pengasuh Ponpes ini, yang jelas sekolah di sini banyak anak kota Serang, ini sebagian peningkatan SDM Kota Serang,” jelasnya.

“Selamat milad mudah-mudahan ponpes ini kedepan lebih meriah dari pada malam ini,” sambungnya.

Sementara itu KH Mahmudi Selaku Pengasuh ponpes Al-Mubarok mengatakan bahwa setiap tahun murid Al-Mubarok bertambah sehingga, pembangunan gedung pun semakin luas.

“Karna semakin banyak murid semakin luas juga pembangunannya. Sejauh ini sudah ada sekitar 20 rumah warga yang di relokasi terdampak pembangunan ponpes,” paparnya.

Ditegaskan KH Mahmudi sejauh ini sudah banyak alumni dari Ponpes Al-Mubarok yang menjadi kyai ustadz sampai guru pengajar.

“Doakan sekarang ada yang ikut lomba di tingkat nasional Makasar. Ini menjadi cikal bakal yang penerus, insallah Al-Mubarok semakin maju,” pungkasnya.(Kie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here