Musyawarah Dusun Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2024

0
199 views

BANTENKINI.COM, KABUPATEN TANGERANG – Dalam rangka penyusunan rencana kerja Pemerintahan Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, untuk Tahun Anggaran 2024 gelar musyawarah.

Dusun 3 yang dilaksanakan di Sekretariat RW. 09 Desa Pisangan Jaya pada, Sabtu (4/06/2022).

Musyawarah Dusun ( Musdus ) Dusun 3 di mulai pukul 20.00 WIB, dihadiri oleh
BPD, Kepala Desa, Sekdes, Kaur Kesra, Kasi Pemerintahan, Karang Taruma, Babinsa
Babinkantibmas, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan perwakilan warga Dusun 3 Desa Pisangan Jaya.

Diawal kegiatan ( Musdus ) Dusun 3 Budi Wijaya selaku kepala dusun menghimbau para ketua RT/RW, agar menjaga silahturahmi dan tingkatkan kinerja, serta memahami kapasitas, kewajiban dan tugasnya terlebih RT/RW, mempunyai peran strategis sebagai mitra Pemerintahan.

Beliau berharap, “Peran RT dan RW sangat penting dalam pemberdayaan masyarakat, dimana RT/RW sebagai pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan pelayanan masyarakat,” ungkap Budi wijaya Kepala Dusun 3.

Tujuan dilakukan Musyawarah Dusun ( Musdus ) di Dusun 3 ini merupakan ajang silahturahmi dan rapat kerja para pengurus lingkungan Ketua RT/RW, serta mengenali potensi – potensi dan peluang pendayagunaan sumber daya desa, serta
usulan dan gagasan menjadi dasar Dalam merumuskan usulan rencana kegiatan yang meliputi, Pemerintahan Desa, Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa, Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Di sisi lain Muhamad Hotib Kepala Desa Pisangan Jaya Mengatakan, “Dalam Pelaksanaan ( Musdus ) Penyusunan RKPDes untuk tahun anggaran 2024, ini bertujuan sebagai media Masyarakat Dusun 3, untuk mengemukakan pendapat dan usulan baik itu rencana kegiatan, Peningkatan kinerja para RT/RW dalam membantu Pelayanan pemerintah desa. Seperti, penyelenggaraan pemerintah desa,” ungkapnya.

Pembangunan desa, Pembinaan Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Kepala Desa Berharap hasil kesepakatan yang di capai dalam kegiatan Musyawarah Dusun ( Musdus ) di Dusun 3 pada malam ini, Kepala Desa akan mengakomodir setiap usulan-usulan tersebut, untuk di dimasukkan menjadi kumpulan usulan yang menjadi prioritas, yang akan dimuat dalam rekap usulan warga, beserta rencana kebutuhan biaya yang akan dibawa ke tingkat Desa sebagai acuan dalam penyusunan rancangan Program ( RPJM Desa/RKP Desa ) sebagai pedoman Kepala Desa membangun desa,” icap Muhamad Hotib.

Terpantau dari lokasi kegiatan ( Musdus ) di Dusun 3 Desa Pisangan Jaya, berjalan dengan lancar dan terjadi interaksi komunikasi, sharing, diskusi dengan seluruh audien yang hadir dalam ( Musdus ) tersebut. Semoga kedepannya Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan semakin maju dan berkembang. (Hermansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here