Pembangunan Saluran Air di Jalan Agus Salim Jadi Usulan Prioritas Musrenbang Poris Plawad

0
23 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun anggaran 2021. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kelurahan Poris Plawad. Senin (27/01/2020).

Berbagai usulan pembangunan infrastruktur terutama pembenahan gorong-gorong menjadi fokus utama yang disorot dalam acara musrenbang tersebut. Salah satunya adalah pembangunan saluran air di sepanjang Jalan Agus Salim, Poris Plwad.

Pasalnya, peristiwa banjir besar di awal tahun 2020 mengakibatkan perkampungan di RW 05 dan di RW 07 Kelurahan Poris Plawad mengalami kebanjiran yang cukup parah.

Hal ini dikarenakan minimnya gorong-gorong dan tidak berfungsinya saluran air di sepanjang jalan Agus Salim.

“Tidak hanya drainase yang rusak, bahkan air meluap seperti aliran kali keluar dari pabrik Kingstone ke pemukiman warga,” ucap Nawawi, Ketua RT 01/05, Kelurahan Poris Plawad.

Perlu diketahui, perkampungan RW 05 dan RW 07 merupakan kawasan padat penduduk dan daerah yang diapit oleh pabrik-pabrik besar. Minimnya saluran air menjadi keluhan warga setempat saat musim hujan tiba.

Menanggapi permasalahan tersebut, Lurah Poris Plawad, H. Muhlis Cahyadi mengatakan pembangunan saluran air di jalan Agus Salim menjadi prioritas perencanaan pembangunan dalam anggaran tahun 2021.

“Gorong-gorong di Jalan Agus Salim menjadi usulan prioritas kami. Tidak hanya itu, normalisasi kali avoer, sodetan ke jalan Benteng Betawi dan beberapa titik banjir juga jadi perencanaan pembangunan. Mudah-mudahan semua dapat terealisasi,” ucap H. Muhlis Cahyadi, Lurah Poris Plawad.

Sementara itu, R. Rizal Ridholloh, Camat Kecamatan Cipondoh menyampaikan dalam waktu dekat akan ada program bedah kampung dari pemerintah Kota Tangerang. Satu kampung tersebut akan dibedah dan dipercantik menjadi lebih baik. Rencananya, program bedah kampung tersebut akan dilaksanakan di RW 02 Kelurahan Poris Plawad.

“Dalam rangka HUT Kota Tangerang dan program Cipondoh Bebenah, kita upayakan akan melakukan bedah kampung. Di kampung tersebut akan dibangun rumah bibit dan taman bacaan. Nantinya, ini menjadi percontohan. Jika ini berhasil, tahun berikutnya akan kita jalankan bedah kampung lagi di RW lain,” ucap R. Rizal Ridholloh, Camat Kecamatan Cipondoh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here