Masjid Raya Al-A’zhom Tetap Gelar Ibadah Shalat Jum’at

0
4 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Ibadah shalat Jumat di Kota Tangerang tetap diadakan di tengah wabah virus corona tipe 2 yang menyebabkan covid-19.

Ketua DKM Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang Achmad Chaerudin mengatakan, pelaksanaan shalat jumat tetap berjalan dengan beberapa catatan.

“Shalat jumat dilakukan seperti biasa dengan catatan agar pada saat pelaksanaan shalat jumat itu sendiri khotbahnya agak dipersingkat,” ucapnya, Jumat (20/3/2020).

Selain itu, lanjut Chaerudin, jamaah yang datang diharapkan menggunakan sajadah sendiri.

Chaerudin mengatakan keputusan menggelar shalat Jumat seperti biasa sudah disepakati berdasarkan pertemuan MUI Kota Tangerang dan pemerintah.

“Pertimbangannya memang Kota Tangerang belum termasuk zona merah. Jadi sepakat shalat Jumat tetap dilaksanakan,” kata dia.

Jamaah juga tak perlu khawatir, lanjut Chaerudin, khusus untuk Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang, sebelum pelaksanaan ibadah, masjid akan dipel dengan menggunakan disinfektan.

Selain itu, akan ada petugas yang dibekali thermo gun di pintu-pintu masjid. Jamaah yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu menggunakan alat tersebut.

“Kalau ada (yang demam) kami suruh pulang sesuai arahan MUI itu sendiri,” ujar dia.

Chaerudin juga secara khusus meminta petugas imam shalat Jumat untuk membaca doa qunut nazilah guna meminta kepada Allah agar bencana virus corona segera berhenti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here