Syafana Islamic School Peduli Salurkan Bantuan Ratusan APD dan Hand Sanitizer

0
51 views

BANTENKINI.COM, KABUPATEN TANGERANG – Ratusan alat pelindung diri (APD), ribuan botol hand sanitizer didistribusikan oleh Syafana Islamic School Peduli ke Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, sejumlah Puskesmas, Polsek dan kantor kecamatan. Kelengkapan alat ùntuk penanggulangan dan pencegahan wabah virus korona (Covid 19) yang disalurkan itu hasil donasi dari orang tua murid, guru dan karyawan Syafana Islamic School serta para dermawan yang dikumpulkan sejak 23 Maret 2020.

“Sebanyak 100 set APD telah diterima oleh Dinas Kesehatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, 12 Set APD untuk Kecamatan Pagedangan, 12 set APD dan 80 Botol @250 ml Sanitizer untuk masing-masing Puskesmas Kelapa Dua, Pagedangan, Cisauk, Bojong Nangka, Jl Emas dan Jl Kutai di Kecamatan Kelapa Dua,” jelas Chief of General Affair Syafana Islamic School, Asep Wahyu Nugraha, Kamis 2 April 2020.

Diuraikannya lebih lanjut, Syafana Islamic School juga menyalurkan bantuan ke Puskesmas Paku Alam Graha (12 set APD dan 80 botol hand sanitizer), Sampora (800 botol hand sanitizer), Puskesmas Caringin Legok (12 set APD dan 80 botol hand sanitizer), Polsek Pagedangan (hand sanitizer 160 botol), Kecamatan Pagedangan (960 botol hand sanitizer), Polsek Kelapa Dua (160 botol hand sanitizer), Polsek Legok (160 botol hand sanitizer).

“APD untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang sebanyak 100 set sudah diterimà oleh ibu Deasi dan ibu Marta bagian penyakit dalam.
Kita berharap wabah Covid 19 ini segera berakhir. Apalagi sebentar lagi kami umat Islam akan memasuki Bulan Suci Ramadhan,” ungkap Asep.

Managing Director Syafana Islamic School, Nanang Firdaus Masduki Lc menegaskan Indonesia sedang dilanda wabah Covid 19. Kita semua sedang diuji Allah SWT dan ujian hadir untuk menguji manusia yang paling berkualitas amalnya. Saat ini, sambung Nanang, para petugas kesehatan sedang berjuang mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan sesama. Inilah saatnya kita membantu. Saatnya menjadi manusia yang pikirannya fokus pada amal shaleh. Kita harus membantu mereka dan orang sekitar kita. Banyak hal yang bisa kita lakukan sebelum semuanya terlambat.

“Mari donasi untuk pembelian
APD, masker, hand sanitizer dan logistik untuk tenaga kesehatan dan rumah sakit di wilayah Tangerang. Donasi dapat dikirimkan melalui Bank Muamalat, No rekening: 8429 0700 0000 0007 An. Donasi Kemanusiaan. Kami masih membuka kesempatan sampai 23 April 2020. Saat ini sudah terhimpun Rp386.449.241 per 2 April 2020. Target donasi Kami Rp2 miliar,” pungkas Managing Director Syafana Islamic School, Nanang Firdaus Masduki.

Ditambahkannya, selain bantuan ratusan APD dan 10 ribu botol hand sanitizer, Syafana Islamic School Peduli juga akan mendistribusikan sepuluh ribuan masker yang masih menunggu kiriman dari produsen. Masker tersebut akan dibagikan kepada dokter, perawat, tenaga medis, polri, TNI dan masyarakat umum.*

• Ateng San | Ahmad Fadhil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here