Lawan Corona, Relawan Posraya Indonesia Kabupaten Tangerang Semprot Masjid dan Rumah Pakai Disinfektan

0
9 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Sejumlah relawan Posraya Indonesia Kabupaten Tangerang turun tangan melawan virus Corona. Mereka turun tangan langsung ke permukiman penduduk sambil mengedukasi warga soal pola hidup sehat dan cara membuat cairan disinfektan.

Pengurus Posraya Indonesia Kabupaten Tangerang membawa alat penyemprot dan mengerahkan petugas yang dilengkapi alat pelindung diri (APD).

“Kami berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di tempat ibadah dan rumah,” ujar Sekjen Posraya Indonesia Kabupaten Tangerang Nasikhun yang bersama timnya menyambangi warga di halaman Masjid An-Nur Desa Jenggot Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, Rabu (25/3/2020).

Aksi para relawan ini mendapat respons positif. Sejumlah warga, menyambut baik atas gerakan pencegahan virus corona yang dilakukan di Masjid An-Nur Desa Jenggot

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan relawan yang sudah menyemprotkan cairan disinfektan, karena hari minggu kemarin Masjid An-Nur baru saja menggelar acara Isra Mi’raj masyarakat banyak yang hadir dari berbagai wilayah” Kata Niman Sekretaris Desa Jenggot

Sekjen Posraya Indonesia Kabupaten Tangerang menjelaskan penyemprotan disinfektan di permukiman warga, fasilitas umum dan tempat ibadah ini kami lakukan atas dorongan hati nurani untuk ikut bersama-sama melakukan pencegahan . “Kami ingin warga masyarakat disini tetap tenang, serta menjaga perilaku hidup bersih dan sehat,” ucapnya.

“Selain itu, kami sosialisasi dan mengedukasi warga agar mandiri membuat disinfektan, sehingga nantinya dapat mencegah penyebaran Corona mulai rumah sendiri hingga sekitaran lingkungan tempat tinggal,” Pungkas Nasikhun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here