Warga Pinang Indah Gerebbek Pojok Baca Kampung Anggrek

0
7 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Gerakan rame-rame bersama bebersih kampung — Gerebbek — yang dicanangkan Kecamatan Pinang untuk menata atau merapikan fasilitas umum terus berlanjut. Gerebbek dilakukan tak melulu di jam kerja. Usai jam kerja atau pun hari libur, gerebbek terus dilaksanakan.

Gerebbek yang dilakukan para petugas kecamatan dimotori Camat Pinang, Kaonang mendapat dukungan dari masyarakat. Warga sekitar lokasi gerebbek secara spontan turut bergabung dengan para petugas kecamatan yang tengah melakukan aktivitas tersebut.

Ketua RW 01 Kelurahan Sudimara Pinang, Eko Wahyu Satrio mengungkapkan pihaknya sangat mendukung kegiatan gerebbek yang dilakukan Kecamatan Pinang. Secara spontan, terang Eko warga langsung bergabung bersama para petugas dari Kecamatan Pinang untuk menata lingkungan Pojok Baca Kampung Anggrek di RW 01 Sudimara Pinang.

Diungkapkan Eko Wahyu Satrio, pihaknya menghaturkan terima kasih kepada Camat Pinang beserta jajaran yang turun langsung melakukan pembenahan kembali lingkungan Pojok Baca Kampung Anggrek RW 01 Sudimara Pinang. Dikatakannya, dengan adanya turun tangan langsung dari jajaran Kecamatan Pinang melakukan perapihan lingkungan menjadi pemacu warga untuk terus menjaga kebersihan dan kebersihan wilayah sekitarnya.

“Kami pengurus RW 01 Sudimara Pinang bersama para pengurus 11 RT dan warga terus menjaga lingkungan bersih dan sehat. Kami berharap kebersamaan warga dengan petugas kecamatan ini terus berlanjut ke wilayah lain sehingga kita semakin guyub,” jelas Ketua RW 01 Sudimara Pinang, Eko Wahyu Satrio saat melalukan gerebbek bersama Camat Pinang, Kaonang dan jajaran di Pojok Baca Kampung Anggrek Pinang Indah, Senin malam 10 Februari 2020.

Dijelaskannya, dengan kebersamaan yang kompak 11 RT bersama warga di RW 01 dapat terjaga menjadi lingkungan bersih dan sehat (LBS). Area yang semula berupa semak belukar dibenahi menjadi hijau nan asri.

Sementara itu Camat Pinang, Kaonang mengatakan pihaknya terus melakukan program gerebbek ke wilayah lain guna ditata menjadi tampak asri dan rapi. Ia juga mengapresiasi masyarakat yang melakukan gerakan bebersih di lingkungan masing-masing dan menatanya sehingga menjadi kampung tematik yang dapat meningkatkan pola hidup kemasyarakatan yang cerdas.

“Semangat kebersamaan masyarakat yang tumbuh dari bawah dalam mewujudkan pembangunan wilayah harus terus dipupuk. Kita harus mewujudkan slogan Pinang Beres betul-betul terpatri dalam kehidupan dan lingkungan masyarakat Pinang,” ujar Camat Pinang, Kaonang.***

Ateng San | Yahya Suhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here