Jenderal TB Hasanuddin Dukung Ananta Wahana Jadi DPD RI di Pemilu 2024, Juragan se-Banten Diinstruksikan Memenangkan

0
17 views
Jenderal TB Hasanudin saat memberikan instruksi ke Juragan se-Banten.
Jenderal TB Hasanudin saat memberikan instruksi ke Juragan se-Banten.

BANTEN, – Koordinator Nasional Juragan (Jaringan rakyat untuk Ganjar Pranowo) Jenderal Tubagus Hasanuddin memberi instruksi kepada relawan Juragan se-Banten untuk mendukung Ananta Wahana meraih kursi DPD RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Jenderal TB Hasanuddin saat melakukan roadshow bersama Ananta Wahana, dan Sarifah Ainun Jariyah, ke beberapa tempat pemenangan Ganjar di Cilegon dan Kabupaten Serang, Banten, Senin (17/7/2023).

Pada roadshow pertama, Jenderal TBH melakukan deklarasi Juragan di Yayasan Al Bustaniyah, Cilegon. Dia mengatakan bahwa Ganjar merupakan representasi dari Presiden RI, Joko Widodo.

Jenderal TB Hasanuddin saat memperkenalkan ananta wahana ke relawan juragan se-Banten.
Jenderal TB Hasanuddin saat memperkenalkan ananta wahana ke relawan juragan se-Banten.

“Karena di sini adalah pendukung Pak Jokowi, maka saya ingin mengatakan bahwasanya Ganjar memiliki kesamaan dengan Pak Jokowi,” katanya.

“Karena itu di Pemilu 2024, kita harus memenangkan Ganjar sebagai Presiden RI,” lanjutnya.

Selain meminta komitmen memenangkan Ganjar, Jenderal TB Hasanuddin memberi intruksi kepada para Juragan di Cilegon untuk memenangkan Ananta Wahana sebagai Bacalon DPD RI, dan Sarifah Ainun Jariyah sebagai Bacaleg DPR RI.

Ananta Wahana.
Ananta Wahana saat bersama jenderal TB Hasanuddin.

“Saya juga meminta agar para Juragan mendukung Pak Ananta dan Neng Syarifah. Supaya kepentingan masyarakat Banten nantinya bisa diperjuangkan” ujarnya.

Selanjutnya, roadshow berlabuh di Posko Juragan, Desa Cipayung, Kabupaten Serang. Pada kesempatan itu, Jenderal TBH memotivasi para Juragan dan menggelar Pasar Mang Uban.

“Kedatangan saya ini, ingin memperkuat dukungan para Juragan di Serang kepada calon presiden kita, Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Ananta Wahana.
Ananta Wahana bersama Jenderal TB Hasanuddin.

“Selain itu, saya ingin memperkenalkan Bacalon DPD RI Pak Ananta, dan DPR RI Neng Syarifah agar di Pemilu 2024 nanti juga didukung oleh sadulur, sakasur, dan, salembur,” ajaknya.

Menanggapi hal itu, Ananta Wahana mengungkapkan keinginannya menjadi Anggota DPD RI semata-mata ingin memperjuangkan kepentingan rakyat Banten lebih luas.

“Saya ini sudah 5 kali menjadi Anggota DPRD dan DPR RI, tapi saya merasa ruang lingkupnya terlalu kecil karena terbatas daerah pemilihan” kata Ananta, politisi dengan ciri khas memakai Blangkon bermotif batik Suku Baduy.

“Agar lebih paripurna, saya ingin menjadi anggota DPD RI yang mewakili daerah Banten dan rakyatnya” imbuhnya.

Karena itu, sambung Ananta, dirinya meminta restu dan doa kepada masyarakat Banten, khususnya kepada para Juragan se-Provinsi Banten.

Ananta Wahana saat bersama masyarakat.
Ananta wahana saat bersama masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada senior saya Jenderal Hasanudin. Dan, saya meminta dukungannya kepada para Juragan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bacaleg DPR RI Syarifah Ainun Jariyah mengatakan, dirinya siap membenahi segala kekurangan yang terjadi di wilayah Banten.

“Segala kelemahan di Banten mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan, saya siap perjuangan” kata Syarifah, politisi perempuan dari PDI Perjuangan, yang memiliki keturunan Habaib dan Kesultanan Banten.

“Karena itu, jangan ada pilihan lain. Jangan mendua dari Pak Ganjar (Presiden RI), saya (Syarifah DPR RI), dan Pak Ananta (DPD RI),” imbuhnya.

Sebagai informasi, para peserta atau Juragan yang hadir di acara roadshow mendapat sembako dari Pasar Mang Uban.

Pada roadshow terakhir, Jenderal Hasanudin, Ananta, dan Syarifah meresmikan Padepokan Godam si Denok sebagai tempat penyimpanan benda bersejarah, tempat perajin golok, dan padepokan seniman.

Dalam peresmian itu, pengelola padepokan memperlihatkan benda bersejarah yakni Godam si Denok. Selain itu, mempertunjukan tarian silat dan debus khas Serang dengan alunan musik tradisional. (tim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here