Polres Metro Tangerang Kota Lakukan Silaturahmi dengan Ketua PGK

0
64 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Anggota Kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota pimpinan Ipda Hepi Pamungkas beserta anggota melakukan pendekatan dan silaturahmi terhadap Irfan Maulana selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kota Tangerang yang beralamat di Jl Galeong Gg H Abdul Gani II RT 03 RW 04 Kelurahan Margasari Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, baru-baru ini.

Pendekatan dan silaturahmi dilakukan dalam rangka tugas rutin kepolisian yaitu bersinergi dengan organisasi masyarakat (Ormas) di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) didirikan sebagai rumah perjuangan dan wadah perkumpulan para aktivis kepemudaan untuk menumbuhkan, mengembangkan dan meningkatkan kesadaran serta kecintaannya terhadap bangsa dan negara dengan menanamkan nilai-nilai kebangsaan

Irfan Maulana adalah tokoh pemuda yang aktif bergerak di bidang sosial, politik, ekonomi dan keamanan. Salah satunya adalah kegiatan dapur pemuda yang dilakukan bulan Mei lalu. Kegiatan diselenggarakan dengan tema “Berjamaah Bantu Rakyat, Lawan Covid ’19”.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pandemi covid ’19 ini memiliki efek domino, masyarakat penghasilan ekonominya berkurang dan bahkan ada sebagian yang telah kehilangan pekerjaannya. Oleh karena itu pemuda harus hadir menjadi bagian dari solusi untuk meringankan beban masyarakat. Jangan sampai pemuda justru banyak rebahan di rumah dan tidak memiliki kepedulian dengan kondisi hari ini,” kata Irfan.

Irfan Maulana juga menyoroti dana bantuan sosial tunai covid ’19 Kota Tangerang yang belum maksimal disalurkan khususnya yang bersumber dari APBD murni Kota Tangerang.

Rilis yang sudah di publikasikan oleh Mendagri soal dana covid ’19 untuk Kota Tangerang hasil dari rasionalisasi Kota Tangerang yaitu Rp243 miliyar dibagi menjadi dua klaster. Klaster pertama bidang kesehatan sebesar Rp93,01 miliyar dan dana bantuan langsung tunai (JPS) sebesar Rp150 miliyar.

Jika di kalkulasikan penerima manfaat (KK) sebanyak 83.333 KK yang hingga hari ini baru tersalur 18.749 KK, artinya kurang lebih masih 55 rb KK yang belum disalurkan. Mengingat anggaran itu sudah parkir di kas daerah dan kebutuhan masyarakat beriringan dengan diperpanjangnya PSBB di Kota Tangerang.***

• Ateng San | A Fadhil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here