Habib Salim Minta Wakil Rakyat PKS Perjuangkan Nasib Korban Banjir

0
8 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri mengunjungi korban terdampak bencana di Kampung Somang, Lebak, Banten, Senin (13/1).

Habib Salim menegaskan akan memerintahkan wakil rakyat di Fraksi PKS DPR untuk serius memperjuangkan nasib korban banjir dan memberikan solusi dampak bencana di Lebak.

“Saya perintahkan Ketua Fraksi Partai Keadilan untuk memperjuangkan di DPR agar dapat diselesaikan sebaik-baiknya,” tutur Habib Salim.

Kedatangan eks Menteri Sosial RI ke Lebak ingin langsung menengok dan menyalurkan bantuan untuk warga terdampak bencana disana.

“Saya ingin melihat langsung dari dekat apa yang bapak-bapak dan ibu-ibu rasakan. Karena kita ini semuanya juga bersaudara. Satu bangsa, satu negara, dan apa yang ibu rasakan pun insya Allah juga kita rasakan,” ucap Habib Salim kepada warga.

Habib Salim juga mengingatkan warga untuk sabar dan tabah dalam menghadapi ujian bencana ini.

“Yang namanya kesedihan akan berlalu. Hidup ini kalau tidak senang, susah, berkumpul, berpisah, sakit, sehat. Itu hidup di dunia, semua akan berlalu, artinya semua akan terselesaikan dengan sebaik-baiknya, biidznillah,” ucap Habib Salim memberikan semangat kepada warga.

Harapannya dengan ujian bencana ini warga Kampung Somang bisa semakin kompak, lanjut Habib Salim, serta pemerintah dengan wakil-wakil rakyat dari Fraksi PKS harus siap memperjuangkan dan bersama rakyat.

“Dengan begitu kita bangga dengan wakil-wakil rakyat karena ketika mereka jadi, bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi mereka turun memperhatikan warganya,” pesan Habib Salim.

Agenda kunjungan diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Habib Salim kepada Kepala Desa Sukarame, tokoh masyarakat, serta salah satu perwakilan warga.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamamarta, serta Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu.(Kie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here