Pasca Banjir Rendam Rumah di RW 01 Semanan Berangsur Surut

0
6 views

BANTENKINI.COM, JAKARTA – Pasca banjir akibat hujan deras yang melanda di wilayah RW 01, Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat berangsur surut. Rumah yang sebelumnya tergenang banjir kini kondisinya kembali normal.

“Banjir sudah surut di lingkungan RW 01. Namun hingga saat ini kita masih membersihkan sisa-sisa sampah yang masih ada,” ujar Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha saat memantau di lokasi terdampak, Senin (13/1/2020).

Menurut Bayu, sejak seminggu lalu warga dibantu sejumlah petugas TNI-Polri, PPSU tiap Kelurahan, jajaran Kecamatan Kalideres dan Sudis dinas terkait Pemkot Jakbar ini mulai membersihkan sampah yang berada lingkungan seluruh RT di RW 01.

“Untuk pembersihan sampah pasca banjir mengunakan karung, gerobak motor, sejumlah kendaraan truk dan becko. Personel terlibat sekitar ribuan orang ya, ” jelas Bayu.

Ia juga menuturkan, untuk jumlah data warga atau jiwa yang terdampak di RW 01 masih dalam tahap pendataan.

“Namun diprediksi ada ribuan warga yang terdampak, ” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa banjir yang melanda wilayah RW 01 Kelurahan Semanan, terdampak yang paling parah tingginya debit air mencapai 2.5-3.0 meter.(Iv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here