DPR RI Dukung Kemendagri Aktif di Pemilu 2024

0
13 views

Bantenkini.com Jakarta – Rencana Kementerian Dalam Negeri melibatkan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) memperoleh dukungan dari Anggota DPR RI.

Difriadi Anggota Komisi II DPR RI Asal Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Selatan II saat Rapat Kerja dengan Menteri Dalam Negeri RI dan RDP dengan KPU, BAWASLU, dan DKPP membahas Tahapan Pemilu Serentak 2024, dan isu isu aktual lainnya, Rabu, (11/1/2023),mendukung rencana tersebut

Menurutnya pelibatan ASN sebagai pelaksana penyelenggara Pemilu 2024,di kecualikan untuk daerah terpencil,tertinggal dan terluar (3T).Mengingat di daerah 3T tersebut kapasitas dan kemampuan masyarakat masih sangat terbatas dan sulit menemukan masyarakat yang memeiliki kapasitas dan kemampuan sebagai pelaksana Pemilu.

“Berdasarkan pengalaman saya para ASN terutama di daerah terpencil sangat membantu sekali dalam kesuksesan pelaksanaan Pemilu”,kata Difri.

Lebih lanjut Difri menjelaskan keberadaan ASN sejak dulu sudah ada sampai ke daerah terpencil.Difri mencontohkan tenaga ASN guru terutama guru SD ada tersedia bahkan sampai di desa terpencil sekalipun tenaga ASN guru tersedia.Tenaga mereka sangat tepat jika di libatkan sebagai pelaksana pemilu di tingkat bawah.

Untuk keterlibatam tenaga ASN di daerah 3T Difriadi berharap ada pengecualian dan tidak di jadikan polemik karena keberhasilan pemilu tidak akan dapat di capai jika petugas Pemilu di tingkat bawah tidak di dukung oleh tenaga penyelenggaranya yang memiliki kemampuan dan kapasitas baik sebagai penyelenggara,pungkas Difriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here