Cegah Virus Corona, Posraya Indonesia Bagikan Jamu ke Masyarakat

0
5 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG SELATAN – Dari berbagai informasi virus korona atau yang dikategorikan Covid-19 mulai tersebar di beberapa wilayah Indonesia dan mulai masuk juga ke Kota Tangerang Selatan. Atas dasar itulah masyarakat yang mendeklarasikan diri sebagai Kampung Jokowi semasa kampanye Pilpres 2019 di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan, bersama Posko Relawan Rakyat Indonesia (Posraya Indonesia) melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus korona dengan membagikan jamu empon-empon door to door, Minggu Sore (22/3/2020).

Selaku Koordinator Kegiatan, Syafei Pengurus DPC Posraya Indonesia Tangerang Selatan menyampaikan, supaya aktivitas ini tetap mengikuti arahan Pemerintah untuk tidak mengumpulkan banyak orang. “Untuk pembagian cukup door to door, tidak perlu mengumpulkan masyarakat dan pembagian usahakan tidak bersentuhan langsung dengan jarak satu meter,” ujar Syafei di Ciputat.

“Pembagian jamu dilakukan agar masyarakat tetap menjaga stamina meski beraktivitas di rumah, sehingga tidak mudah tertular virus korona,” ujar Syafei kembali.

Dian Sumarwan selaku Sekjen Posraya Indonesia dilokasi yang berbeda menyampaikan “tim yang turun ke masyarakat harus tetap mengikuti arahan dari Pemerintah, agar pencegahan virus korona benar-benar dapat dilakukan.”

“Sebagai Relawan Jokowi yang tergabung dalam Pokja Tim Tujuh kita harus turut membantu Presiden Jokowi. Tugas kita bukan hanya memenangkan nya dalam pilpres, dalam kondisi seperti ini kita juga harus turut membantu,” ujar Dian kembali.

“Lokasi pembagian jamu hari ini di Jalan Aria Putra RW 009 Ciputat, Tangerang Selatan dan rencananya akan dilanjutkan dibeberapa wilayah di Tangsel, ujar Syafei di lokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here