Camat Pinang Ajak Masyarakat Sedekah Buku

0
13 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang mengajak masyarakat untuk bersedekah buku bagi taman bacaan yang ada di wilayah Kecamatan Pinang yang terkena musibah banjir. Ajakan itu disampaikan Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang kepada media ini Kamis 16 Januari 2020.

“Gerakan Pinang Sedekah Buku ditujukan untuk taman baca dan PAUD yang bukunya rusak dan hanyut diterjang banjir di wilayah Kecamatan Pinang. Buku adalah jendela dunia. Berbagi buku berarti menjembatani beragam mimpi anak Indonesia untuk menyerap informasi dan ilmu pengetahuan,” jelas Camat Pinang, Kaonang.

Diuraikan Camat Pinang Kaonang, taman bacaan di wilayah Kecamatan Pinang membutuhkan buku dongeng, novel, kumpulan cerpen dan sebagianya. Bagi masyarakat yang ingin bersedekah buku bisa yang baru ataupun bekas. Diutamakan buku anak-anak dam donasi bisa langsung datang ke Kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, telepon/whatsapp: 0838 9727 9787.

Dikatakan Kaonang, dalam pengadaan buku baca untuk kebutuhan taman bacaan di wilayah Kecamatan Pinang ini pihaknya tak ingin ketergantungan terhadap anggaran persiapan belanja daerah (APBD). Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk bersedekah buku untuk digunakan di taman bacaan. Ditambahkan Kaonang, sedekah buku bacaan yang digulirkannya ini atas restu Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

“Sedekah sebagai pinjaman yang baik diterangkan Allah SWT dalam firmanNya, Al Baqarah ayat 245 — Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan KepadaNya lah kamu dikembalikan,” jelas Camat Pinang, Kaonang.

Sementara itu Komunitas Idiot Vespa Tangerang Rajeg, Kabupaten Tangerang menyerahkan sedekah buku baca untuk digunakan di taman bacaan di wilayah Kecamatan Pinang, Rabu 15 Januari 2019. Jumlah yang disedekahkan sebanyak 210 buku bacaan.***

Ateng San | Yahya Suhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here