Harnaeni Kaonang Dilantik Menjadi Ketua TP PKK Kecamatan Pinang

0
63 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah melantik Ketua TP PKK Kecamatan Pinang Harnaeni Kaonang di aula kantor kecamatan tersebut Rabu pagi 22 Januari 2020. Acara pelantikan ini dibarengi dengan serah terima jabatan Ketua TP PKK Kecamatan Pinang terdahulu dari Nining Budiati Agun kepada Harnaeni Kaonang.

Pelantikan ini dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Kota Tangerang, Masturoh Sachrudin dan Camat Pinang Kaonang, Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A bersama isteri Euis Tihadi dan para lurah sewilayah Kecamatan Pinang beserta isteri.

Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah dalam amanatnya menegaskan bagi dunia aparatur sipil negara (ASN) perpindahan tugas adalah hal yang lumrah. Sebagai isteri, wajib mendampingi suami dalam segala hal.

“Di TP PKK, banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk pembangunan Kota Tangerang. Saya mengucapkan selamat kepada Camat Pinang yang baru. Saya berharap adanya nuansa baru wilayah Kecamatan Pinang bisa lebih maju,” jelas Aini Suci Wismansyah.

Ditegaskan Aini Suci, wilayah itu tergantung pemimpinnya. Di PKK dirinya mengaku banyak belajar bersosialisasi. Semua sama-sama balajar dan saling sharing, bukan saling menyalahkan. Ia menegaskan di TP PKK sama-sama membangun Kota Tangerang.

“Camat adalah kepanjangan dari tugas walikota. PKK itu tak digaji tapi bahagianya bertambah. Kita membangun lewat pemberdayaan perempuan. Pak camat setiap ada kegiatan, ajak PKK. Pak camat, saya titip kampung PHBS. Yang sudah maju ada berapa dan yang terus dikembangkan bagaimana?” tegas Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah.

Isteri Walikota Tangerang Arief R Wismansyah itu berpesan, antara camat dan PKK jangan jalan sendiri-sendiri. Menurutnya, kita sama-sama membangun kampung tematik. PHBS bagian dari kampung tematik.

Sementara itu Camat Pinang, Kaonang usai pelantikan TP PKK mengungkapkan pihaknya akan selalu seiring dengan program PKK guna mewujudkan pembangunan Kota Tangerang lebih baik dan maju. Program PKK merupakan pekerjaan pemerintah yang harus diwujudkan untuk kemaslahatan masyarakat.

“Camat itu menjalankan tugas visi walikota. Maka itu antara camat dengan TP PKK harus berjalan seiring dalam mewujudkan pembangunan di masyarakat. Ini adalah momentum untuk meminta dukungan penuh kepada seluruh masyarakat wilayah Kecamatan Pinang dan Tim Penggerak PKK di tingkat kelurahan dan RW. Dengan kehadirin Ketua TP PKK Kota Tangerang ibu Aini Suci Wismansyah diharapkan menjadi spirit baru bagi seluruh warga Kecamatan Pinang untuk bergerak membangun wilayah,” beber Camat Pinang, Kaonang.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Nining Agun (Ketua TP PKK Kecamatan Pinang sebelumnya) yang telah mengabdikan diri di Kecamatan Pinang. Kaonang menegaskan pihaknya bersama TP PKK bisa melanjutkan program dari ketua yang terdahulu.

Kaonang juga akan konsen terhadap perbaikan lingkungan melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan kampung tematik. Ia mengungkapkan, langkah awal yakni merevitalisasi lingkungan serta memberi semangat kepada yang terkena banjir awal Januari lalu.

Semeñtara itu Ketua TP PKK Kecamatan Pinang yang baru dilantik, Harnaeni Kaonang mengutarakan pihaknya akan mengkoordinasikan dengan seluruh TP PKK di tingkat kelurahan untuk melanjutkan program PKK yang telah ada. Ia juga berjanji akan terus mendampingi suami dalam mrnjalankan tugas sesuài program PKK dari tingkat Kota Tangerang.

“Saya akan curahkan tenaga dan fikiran saya untuk TP PKK. Ini adalah sudah konsekwensi isteri ASN harus berperan dalam pengabdian kepada masyarakat di wadah TP PKK. Saya harus siapkan waktu lebih banyak untuk TP PKK,” ungkap Ketua TP PKK Kecamatan Pinang, Harnaeni Kaonang.***

Ateng San | Yahya Suhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here