Camat Curug Wacanakan Bangun Stadion Mini Berkelas Internasional

0
67 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Masyarakat di Curug, Kabupaten Tangerang bakal mempunyai stadion mini lapangan sepakbola yang berkelas internasional.

Hal itu dikatakan oleh Camat Curug Supriyadi saat meninjau lokasi wacana proyek pembangunan stadion mini tersebut di Desa Cukanggalih, Kamis (16/1/2020).

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang mempunyai aset tanah seluas 2,5 Hektar di Desa Cukanggalih, maka dari itu ia datang ke lokasi aset tersebut untuk melihat langsung kondisi lahan yang ada.

Ia mengungkapkan bahwa tahapan proyek pembangunan tersebut sudah masuk tahapan penyusunan atau perencanaan di tahun 2020 Kecamatan Curug.

Rencananya lapangan stadion mini tersebut menggunakan rumput berkelas internasional.

“Adapun nanti pada pelaksanaannya atau leading sektornya ada di dinas tata ruang dan bangunan yang membuat rencana desain gambarnya, RAB, dan lain sebagainya.”katanya.

Menurutnya walaupun leading sektornya ada di Dinas Tata Ruang dan Bangunan, pihaknyapun akan membantu atau mendukung agar rencana pembangunan tersebut berjalan dengan lancar sesuai perencanaan.

Ia berharap semoga pembangunan ini akan menjadi pusat Pekan olah raga Kabupaten atau tingkat provinsi Banten, atau nantinya tingkat Nasional, seperti yang sudah ada contohnya Lapangan Bola di sport center di Kelapa Dua.

“perlu diketahui animo masyarakat disini terhadap sepak bola terus meningkat. apalagi masyarakat berharap ada lapangan-lapangan lagi seperti sport center lainnya, jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk bermain bola karena sudah ada di sini. maka dari itu ini adalah jawabannya dengan adanya pembangunan stadion mini ini semoga bermanfaat kepada masyarakat dan bisa mencetak potensi bibit-bibit unggul di masyarakat, dan nanti jangan lupa untuk menjaga dan merawatnya. agar terus enak dan nyaman digunakannya.”ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bilamana pembangunan stadion mini ini sudah terlaksana. maka selanjutnya akan ada rencana pembangunan tempat Kolam Berenang di samping stadion mini tersebut.

“sehingga nanti bilamana ada kegiatan Porkab atau Porprov nanti perlombaan berenang bisa disini. selama ini pemda kabupatenkan belum mempunyai fasilitas olahraga tersebut.”ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here