Beri Bantuan Sembako Warga Terpapar Covid, Camat Pinang Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

0
49 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Berbagi tak pernah berhenti, peduli tak ada batas. Itu yang dilakukan pihak kantor Kecamatan Pinang untuk terus membantu warga wilayah tersebut yang terkonfirmasi positif covid.

Bantuan kebutuhan pokok atau biasa disebut sembako diberikan Camat Pinang Kaonang kepada warga Kecamatan Pinang yang terpapar covid guna meringankan beban mereka melakukan isolasi mandiri.

“Kami beri bantuan kepada warga yang terpapar agar mereka tak merasa sendirian. Kita harus peduli terhadap warga di sekeliling sebagai wujud pengamalan ajaran agama,” jelas Camat Pinang Kaonang, Senin sore 21 Desember 2020 usai memberi bantuan sembako kepada warga terpapar di Kelurahan Kunciran Indah.

Pada kesempatan itu Camat Pinang Kaonang didampingi Lurah Kunciran Indah Yudi Hendra Permana mengunjungi langsung lingkungan warga yang terpapar.

Bantuan sembako diserahkan Camat Pinang Kaonang kepada pengurus RW setempat untuk diteruskan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Bantuan sembako untuk membantu warga terpapar covid ini berasal dari zakat profesi para pegawai di lingkungan kelurahan dan Kecamatan Pinang. Setelah terkumpul diserahkan kepada Baznas. Lalu sebagian oleh Baznas dikembalikan ke kecamatan untuk digunakan bagi kemaslahatan masyarakat,” beber Camat Pinang Kaonang.

Ia terus mengingatkan warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak fisik.

Camat Pinang Kaonang juga menegaskan, di akhir tahun atau tahun baru seluruh warga Kecamatan Pinang untuk tidak merayakan pergantian tahun di luar rumah. Ia menghimbau agar masyarakat cukup di rumah dan tetap mentaati protokol kesehatan.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here