Walikota Tangerang Buka Muscab Pramuka dan Luncurkan Saka Patriot Dispora

0
102 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Di tengah pesatnya kemajuan teknologi, Pramuka akan terus berkembang menjadi nilai-nilai anak muda yang kreatif, inovatif. Di tengah berbagai tantangan jaman Pramuka pasti akan mampu beradaptasi dan memimpin terdepan.

Demikian ditegaskan  Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) saat membuka Musyawarah (Muscab) Cabang VI Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tangerang di Bogor – Jawa Barat, Kamis pagi 30 November 2023.

Pada kesempatan itu Kamabicab Kota Tangerang Arief R Wismansyah juga meluncurkan Pramuka Satuan Karya Pemuda Terampil Olahraga Terlatih (Saka Patriot) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.

Hadir dalam acara itu Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Sekretaris Daerah Herman Suwarman, Ketua Kwarcab Dadi Badaeri, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaonang serta para kepala organisasi perangkat dinas lainnya.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah berharap Musyawarah Cabang VI Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tangerang ini dapat merumuskan berbagai program kegiatan dan keputusan inovatif serta kreatif untuk kemajuan Kota Tangerang dari Pramuka.

“Kreatifitas harus didukung oleh komitmen seteleh dibentuk saka. Program saka ini harus menyesuaikan dengan bakat dan minat. Pembentukan saka ini supaya adik-adik Pramuka punya skill,” jelas Walikota Tangerang Arief.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mengatakan Saka Patriot Dispora Kota Tangerang sebagai pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega demi mengembangkan generasi kreatif dan bugar.

“Saka Partriot membuka kesempatan bagi Pramuka Penegak dan Pandega untuk mengikuti kegiatan kepemudaan serta olahraga dengan krida-krida yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan.

“Terdapat lima krida yang dapat dipilih bagi Pramuka Penegak dan Pandega yaitu penggerak kemandirian pemuda, penggerak kepeloporan pemuda, penggerak pembudayaan olahraga, penggerak olahraga masyarakat, peraga sikap,” beber Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.***

• A Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here