Pengamat Politik Universitas AL Azhar Sebut Adde Rosi Potensial di Pilkada Pandeglang

0
10 views
Keterangan foto : - Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi, Kamis (26/1/2024)

Bantenkini.com Jakarta – Pengamat Politik dari Universitas AL-Azhar, Ujang Komarudin menyebut munculnya Adde Rosi Khoerunnisa sebagai nama bakal calon Bupati Pandeglang pada Pilkada 2024 sangat menarik. Alasannya, karena ada dua kekuatan dinasti besar yang nantinya akan bertarung di sana.

“Seperti kita ketahui bahwa Pandeglang merupakan daerah Dinastinya Dimyati Natakhusuma karena yang saat ini berkuasa yaitu Irna Narulita istri dari Dimyati. Sementara itu, Adde Rosi Khoerunnisa merupakan Dinasti Ratu Atut Chosiah yang memiliki pendukung militan di Golkar. Seeandainya memang demikian akan bertarung tentu ini menarik karena dua kekuatan besar bertarung untuk memperebutkan orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Pandeglang,’’ kata Pengamat Politik dari Universitas AL Azhar, Ujang Komarudin lewat sambungan WhatsaApnya, Minggu (10/3/2024)

Namun demikian, kata Ujang, Adde Rosi juga meiliki potensi untuk mencalonkan diri karena saat ini, dia merupakan Anggota DPR RI dari Partai Golkar. Kata Ujang, ini memiliki pengalaman sebagai wakil rakyat untuk bertarung di Pilkada Pandeglang.

“Memang untuk maju di Pilkada Pandeglang Adde Rosi Khoerunisa juga miliki potensi karena mempunyai kekuatan dukungan dan kekuatan uang,’’ ujar Ujanng.

Sementara itu, Ketua Serikat Sopir Banten, Ahmad Mulyadi mendukung seandainya Adde Rosi ikut dalam pemilihan kepala daerah di Pandeglang, Menurut Mulyadi, Adde Rosi memang layak untuk menjadi orang nomor satu di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pandeglang.

“Adde Rosi proaktif dan miliki kepedulian social terhadap Masyarakat, mulai dari kekerasan terhadap perempuan, masalah hukum, masalah anak dan lainnya. Hal itu tentu sejalan dengan kondisi Pandeglang karena banyak masalah-masalah kasus tentang kekerasan terhadap perempuan,’’ jelas Mulyadi.

“Kita dari paguyuban Sopir Banten siap mendukung dan memenangkan Adde Rosi untuk menjadi Bupati Pandeglang,’’ tambah Mulyadi.

Lebih lanjut, mantan aktivis perburuhan tersebut menjelaskan bahwa factor lain yang tidak kalah penting dalam pencalonan Adde Rosi sebagai Bakal Calon Bupati Pandeglang adalah beliau sering mengomentari dan turun langsung ke lapangan jika ada kasus yang dianggap tidak berpihak pada korban. Selain itu, dia juga didukung oleh Partai Golkar yang merupakan partai besar saat ini.

“Dari sisi partai pendukung beliau sudah jelas salah satu kader terbaik Golkar dan sudah layak banget kalau ibu Adde Rosi memimpin Pandeglang,” tutup Mulyadi. (Red) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here