Pengamat Politik, Pelaporan Kepala OPD di Banteen Politis

0
6 views

BantenKini.com SERANG – Pengamat Politik dari Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menyoroti serius terkait kembalinya Al – Muktabar menjadi Sekda Banten. Menurut Adib, polemik tersebut terjadi karena ada sentuhan-sentuhan politis yang berlarut-larut.

“Sejak kapan Sekda Banten punya Jubir, keren amat, ini yang berpolemik mendukung Al – Muktabar mereka lah yang mempunyai kepentingan. Sebenarnya sederhana saja, seandainya dia bisa menjadi panglima di Banten polemik seperti ini gak bakal muncul “kata Pengamat Politik dari KPN, Adib Miftahul kepada awak media, Kamis (17/3).

Selain itu, Adib menyebut, pada saat itu, Kemendagri belum juga menyampaikan persoalan pemberhentian Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Al-Muktabar ke Presiden. Kata Adib, Informasi yang diperoleh. Kemendagri ini belum menyampaikan ke presiden.

“Nah berlarut-larut nya ini menimbulkan pertanyaan. Jadi ngga usah mikir yang aneh-aneh atau kemana-mana segala macam,”tutur Adib.

“Pakai logika sederhana sudah ketahuan, kalau administrasi sudah selesai semuanya, user nya sudah melakukan itu semuanya, lalu apa kalau tidak ada muatan politis?,”tambah Adib.

Disinggung terkait pelaporan Kepala OPD di Banten, Adib menyebut tentu terdapat kepentingan Gubernur dalam persoalan yang berlarut-larut sejak lama ini.

“Kalau dibilang ada kepentingan gubernur ya ada kepentingan nya gubernur. Biasa kan lumrah, usernya kan gubernur, kalau (gubernur) merasa tak puas segala macam dia bisa mengajukan itu. Tapi kan lagi-lagi kewenangannya presiden soal sekda. Makanya ditempuh lah lewat BKD itu. Semuanya sudah dilakukan, sekarang ditaro (disimpan) di Kemendagri,”tambahnya.

“Kalau Kemendagri berbulan-bulan tidak ada action lalu apa? Sederhana aja ngga usah kemana-mana. Ini kental muatan politis, ada yang bermain ini,”tutup Adib di akhir pesan suaranya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here