Pemuda Pancasila Ranting Poris Plawad Gelar Syukuran Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah

0
107 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Ranting Poris Plawad mengadakan acara syukuran menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah dengan menggelar makan bersama untuk menjalin kekompakan antar pengurus dan anggota di Posko PP Poris Plawad, Gang Sawo 1, RT 02/RW 05.

Umar Bule selaku Ketua Pemuda Pancasila Ranting Poris Plawad berharap pengurus dan anggota PP dapat terus menjalin keakraban antar sesama anggota dan keberadaan PP di tengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat untuk kemajuan masyarakat.

“Tugas Kita sebagai anggota Pemuda Pancasila adalah menjalankan amanat Pancasila dan membantu kebutuhan masyarakat,” ujar Umar Bule, Ketua Pemuda Pancasila Ranting Poris Plawad. Minggu, (11/4/2021)

Hadir dalam acara syukuran tersebut yakni Pemuda Pancasila ranting Tanah Tinggi, Kota Tangerang dan dihadiri Ketua RT 01, Ketua RW 05 Poris Plawad, Ketua DKM Musholla al Makmur dan Ustadz Firman Junaedi.

Ketua RT 01, Abdul Nawawi, menilai keberadaan Pemuda Pancasila di lingkungan memiliki dampak yang signifikan untuk kebutuhan masyarakat. Di antaranya, warga sudah merasakan manfaatnya dengan dibantu anggota PP untuk menertibkan lalu lintas kendaraan pada acara pesta pernikahan dan membantu warga yang terkena musibah kematian, serta mengawal acara peringatan hari besar Islam baik acara Isra Mi’raj maupun acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah manfaatnya sudah banyak dirasakan masyarakat,” ujar Abdul Nawawi, Ketua RT 01 RW 05 Poris Plawad

Memasuki bulan Ramadhan 1442 Hijriyah, Pemuda Pancasila Ranting Poris Plawad rencananya akan membantu warga menjalankan ibadah puasa dengan khusu’ mulai dari sahur hingga menjalankan sholat sunah Taraweh di malam hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here