Pj Wali Kota Tangerang Dukung Program Pertukaran PPUPD

0
4 views
Pj Wali Kota Tangerang Dukung Program Pertukaran PPUPD.

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, mendukung penuh program pertukaran Pegawai Pemeriksa Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD) dan auditor. Program ini melibatkan pertukaran pegawai antara kementerian dan pemerintah daerah, serta antar pemerintah daerah, dengan tujuan untuk bertukar pengalaman dan meningkatkan kualitas pengawasan di lingkungan pemerintahan.

“Kami sangat mendukung program pertukaran PPUPD dan auditor ini. Inisiatif ini akan memungkinkan para pegawai kami untuk mendapatkan wawasan baru dari rekan-rekan kementerian maupun daerah,” Jabar Dr. Nurdin, secara daring pada acara penguatan kapasitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah, Rabu (29/5).

Lanjut, Pj. Wali Kota, menuturkan, program pertukaran ini diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi Inspektorat Kota Tangerang. Dengan adanya pertukaran pengalaman dan pengetahuan, para auditor dan PPUPD di Kota Tangerang dapat mengadopsi praktik terbaik untuk menjalankan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan inovatif.

“Selain itu, program ini juga sebagai sarana mentoring, di mana para pegawai yang lebih berpengalaman dapat membimbing dan memberikan pengetahuan praktis kepada aparat yang ada di Inspektorat Kota Tangerang,” ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Tomsi Tohir, menyampaikan, pertukaran PPUPD dan auditor ini bertujuan untuk menyerap dan memahami permasalahan yang ada di Pemerintah Daerah.

“Jumlah SDM APIP yang akan mengikuti pertukaran ada 26 orang, kami cari yang dekat di sekitar Jakarta, yang dekat tempat tinggalnya, yang terdiri dari PPUPD Muda, Madya dan Auditor Muda,” jelasnya. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here