BPOM Serang Gelar Pelantikan Mabi dan Pin Saka POM Rintisan Daerah Banten

0
22 views
Pelantikan Pengurus MABI SAKA dan PIN SAKA POM Daerah Banten
Pelantikan Pengurus MABI SAKA dan PIN SAKA POM Daerah Banten.

SERANG, | Balai Besar Pengawasas Obat dan Makanan (BBPOM)  di Serang melaksanakan kegiatan Pelantikan Majelis Pembimbing (MABI) dan Pimpinan Satuan Karya Pengawas Obat dan Makanan (SAKA POM) Rintisan Daerah Banten di aula Kantor BBPOM di Serang, senin (27/11/2023).

Kegiatan pelantikan terebut dipimpin oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten, Septo Kalnadi, dengan disaksikan oleh Wakil Ketua Bidang Binamuda dan Saka Kwartir Daerah Provinsi Banten, Neng Nurcahyati.

Dalam pengukuhannya diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten No. 21 Tahun 2023, tentang MABI SAKA dan PIN SAKA POM Daerah Banten beserta susunan kepengurusannya.

Kepala BBPOM di Serang (Mojaza Sirait) dilantik sebagai Ketua MABI dan KetuaTim Informasi dan Komunikasi (Rhatih Eka Sasongko) sebagai Ketua PIN SAKA POM Daerah Banten.

Pelantikan Pengurus MABI SAKA dan PIN SAKA POM Daerah Banten
Pelantikan Pengurus MABI SAKA dan PIN SAKA POM Daerah Banten.

Dan lrosesi pelantikan dilanjutkan dengan  pengucapan Tri Satya yang diikuti oleh seluruh pengurus yang dilantik. Selanjutnya prosesi ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua MABI SAKA dan Ketua Kwarda Banten

Dalam sambutannya Mojaza menyampaikan untuk mengoptimalkan pengawasan obat dan makanan diperlukan sinergisme antara Badan POM dengan berbagai lintas sektor  termasuk Pramuka.

“3 krida yang ada di Saka POM yaitu Krida Pengujian Obat dan Makanan, Krida Pengawasan Obat dan Makanan, dan Krida Informasi Obat dan Makanan dapat menguatkan pengawasan Obat dan Makanan.” jelasnya

Sementara itu Kak Septo pada arahannya menyampaikan SAKA POM merupakan saka rintisan yaitu saka yang perlu dikaji dan dikembangkan.

Pelantikan Pengurus MABI SAKA dan PIN SAKA POM Daerah Banten
Pelantikan Pengurus MABI SAKA dan PIN SAKA POM Daerah Banten.

Perkembangannya akan dievaluasi dalam munas pramuka 5 tahun ke depan. SAKA POM perlu untuk segera melakukan konsolidasi internal bersama pengurus di 4 cabang yang sudah dilantik sebelumnya.

“Dengan dilantiknya MABI dan PIN SAKA POM  Rintisan Daerah Banten, diharapkan MABI dan PIN SAKA POM dapat mulai aktif menyusun strategi dan program SAKA POM  yang berdampak pada penguatan pengawasan Obat dan Makanan.” harapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here