Wakili Provinsi Banten, Yoga Kota Tangerang Juara Umum Fornas VII Bandung 2023

0
88 views

Kontingen yoga Provinsi Banten yang diwakili Kota Tangerang mampu mendominasi perolehan medali di arena Fornas VII Bandung yang digelar di Ciwidey Valley 6 – 7 Juli 2023. Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang (tengah kemeja kota-kotak) didampingi Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin (paling kiri) dan Sub Koordinator Olahraga Dispora Edi Ruhiyat (kedua dari kanan) bersama Ketua PPYNI Kota Tangerang Chaerani Anwar dan pelatih yoga Ani K Ningrum mendampingi serta menyemangati para pegiat yoga Kota Tangerang. (foto: tangerangsatu.co.id)

BANTENKINI.COM, BANDUNG – Jenis olahraga senam yoga dari Provinsi Banten yang diwakili para pegiat Kota Tangerang mendominasi perolehan medali sehingga tampil menjadi juara umum dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII Bandung yang digelar di arena Ciwidey Valley 6 – 7 Juli 2023.

Kontingen jenis olahraga (jenor) yoga Banten yang diwakili Kota Tangerang itu mampu menunjukkan prestasi gemilang dalam kancah nasional tersebut, merebut 2 medali emas dan 2 medali perak.

Hal yang spektakuler dalam jenor yoga kontingen Provinsi Banten di arena Fornas VII Bandung 2023 ini, sebagian besar besar pegiatnya merupakan debutan. Mereka besutan Ketua Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) Kota Tangerang, Chaerani Anwar.

Peraihan juara umum jenor senam yoga dalam arena lomba Fornas VII Bandung 2023 ini bukti nyata olahraga rekreasi dari Kota Tangerang pun mampu berprestasi di tingkat nasional.

Venue senam yoga Ciwidey Valley serasa menggelegar ketika panitia perlombaan mengumumkan kontingen Banten dari Kota Tangerang menjadi juara umum jenor senam yoga Fornas VII Bandung 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang yang hadir menyaksikan ke arena perlombaan menyebutkan keberhasilan senam yoga Banten yang diwakili para pegiat Kota Tangerang merupakan buah dari proses pembinaan yang dilakukan PPYNI Kota Tangerang.

“Ini bukti bahwa hasil tidak mengkhianati proses. Proses yang sungguh-sungguh, Insyaa Allah hasilnya baik,” jelas Kaonang didampingi Kabid Olahraga Dispora Kota Tangerang Jejen Jaenudin dan Sub Koordinator Olahraga Dispora, Edi Ruhiyat.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengapresiasi capaian prestasi yang diraih senam yoga di ajang bergengsi nasional.

“Saya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengapresiasi dan bangga terhadap torehan prestasi yang dicapai jenor senam yoga,” ungkap Kaonang.

Sementara itu Ketua PPYNI Kota Tangerang, Chaerani Anwar didampingi pelatih yoga, Ani K Ningrum menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung serta mendoakan sehingga kontingen senam yoga Provinsi Banten berhasil menjadi juara umum di gelanggang Fornas VII Bandung 2023.

“Pastinya, merebut 2 medali emas dan 2 medali perak di ajang Fornas bukan hal yang mudah. Alhamdulillah, Kota Tangerang mampu menyisihkan kontingen dari provinsi lain sehingga berhasil merebut gelar juara umum jenis olahraga yoga Fornas VII ini,” ujar Teteh Rani, demikian wanita yang juga instruktur senam aerobik di Pemuda-pemudi Ahmad Yani (Pepaya) ini biasa disapa.

Juara 1 (medali emas) Performa Asanas Single di bawah 40 tahun direbut Arkan Fauzan Riyanto). Juara 1 (medali emas) Master Class di bawah 40 tahun diraih Rayyna Rose Rahardjo. Juara 2 (medali perak) Performa Asanas Group di bawah 40 tahun yakni Arkan Fauzan Riyanto, Rayyna Rose Raharjo dan M Abthal Adams Raharjo. Juara 2 (medali perak) Master Class di atas 40 tahun oleh Fahmi Arie Fathoni.***

• A Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here