Gapensi Lebak Lawan Corona Lewat Bagi-bagi Sembako di Rangkasbitung

0
11 views

BantenKini.com Lebak – Dampak bahaya virus corona atau Covid-19 yang terjadi saat ini membuat Badan Pengurus Cabang (GPC) dari Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Lebak melakukan bakti sosial dengan membagikan 2000 paket sembako. Pembagian sembako tersebut ditunjukan untuk masyarakat miskin yang ada di sekitaran alun-alun Rangkasbitung, Rabu 22 April 2020.

Saat ditemui di lokasi kejadian, Ketua Pengurus Cabang Gapensi Kabupaten Lebak Nabil Jayabaya mengaku pembagian pembagian sembako agar masyarakat di sekitaran yang ada di Rangasbitung tidak mengalami kelaparan seperti yang dialami warga Kota Serang kemarin. Kata Nabil, ini merupakan bentuk kepedulian Gapensi untuk warga yang memang mengalami dampak dari menyebarnya wabah virus corona.

“Kita focuskan di dua Kecamatan yaitu, Cibadak dan Rangkasbitung, mereka yang menerima bantuan yaitu, tukang becak, ojek dan para pedagang kakin lima atau PKL.’’ucap Nabil, Rabu 22 April 2020.

Dikatakan Nabil selain memberikan paket sembako, ia bersama Gapensi turun memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara langsung tentang bahaya virus corona beserta cara pencegahan agar tidak terdampak virus corona yang berbahaya saat ini. Menurut Nabil ini harus ia lakukan karena sebagai bentuk kepedulian Gapensi dan Bil Grup.

“Gapensi bekerja sama dengan Bil Grup dalam upaya memerangi dampak virus corona yang ada di Kabupaten Lebak. Ada tiga titik kita focukan pembagian sembako ini, Terminal Mandala, Alun-alaun dan Cibadak.’’terang Nabil.

Masih kata Nabil, saat ini kita akan memasuki bulan suci Ramadhan sudah seharusnya disaat mampu bisa saling berbagi untuk warga yang kesulitan. Selain itu, dia juga mengajak semua pihak yang memang mampu agar ikut terlibat dalam penanganan Covid-19 terutama dari segi ekonomi.

“Mari kita bersama-sama lawan corona di Lebak sehingga tidak ada masyarakat yang kelaparan dan bisa melewati pademi ini. Jadi kita tidak boleh ragu senadainya mau berbagi dengan orang lain.’’tutur Nabil.

Nabil menjelaskan ribuan paket sembako yang dibagikan merupakan bagian dari program Gapensi dalam upaya membantu mmasyarakat yang membutuhkan. Kata Nabil, Gapensi memiliki program yang bernama Gapensi Penduli, program ini kita bentuk untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga bantuan ini, bisa bermanfaat untuk mereka yang terkena dampak Covid-19. Apalagi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.”’terang Nabil.

Salah seorang pedagang kaki lima (PKL) Mohel mengaku sangat senang dengan adanya bantuan paket sembako yang dilakukan oleh Gapensi dan Bill Grup. Menurutnya kegiatan sosial ini jelas membantu kita yang memang terdampak dari Covid-19.

“Disaat masyarakat kesulitan karena harus menjaga jarak agar terhindar dari virus corona. Gapensi hadir, semoga bisa terus konsisten dalam membantu masyarakat miskin.’’ucap Mohel.

Di tempat Terpisah, Ketua Ikatan Wartawan Online Kabupaten Lebak Asep Alibuni mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Gapensi Kabupaten Lebak. Kata Asep kita juga berencana mendorong setiap pengusaha lokal lain agar terlibat dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Sekarang ini, kita harus sama-sama memerangi wabah virus corona, jadi jangan sampai kejadian warga yang kelaparan di Kota Serang terjadi di Kabupaten Lebak. Makanya kami dari media juga tetap mengawal dana penanganan Covid-19 di Lebak yang dikelola oleh masing-masing OPD.’’tutup Asep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here