Silaturahmi DPC IKM Pinang, Kaonang Didaulat Jadi Pembina

0
66 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG –  Camat Pinang Kaonang minta keberadaan dan kemaslahan Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Minang (DPC IKM) Kecamatan Pinang dapat dirasakan masyarakat. Hal itu ditegaskan Camat Pinang Kaonang saat menerima pengurus DPC IKM Pinang di aula kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin pagi 12 Oktober 2020.

Bersamaan kesempatan tersebut, para pengurus DPC IKM mendaulat Càmat Pinang Kaonang menjadi Pembina. Camat Pinang Kaonang mengungkapkan dirinya bukan asli Tangerang. Namun kuliah, bekerja dan kini tinggal di Kota Tangerang. “Saya bekerja maksimal, tenaga dan pemikiran dicurahkan untuk Kota Tangerang. Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” jelas Camat Pinang Kaonang.

Dikatakan Kaonang lebih lanjut, kita hadir di sini sebagai keluarga. Keluarga DPC IKM Pinang mayoritas pengusaha. Camat Pinang meminta IKM Pinang mensosialisasikan kegiatannya dengan baik dan mengutamakan protokol kesehatan covid ’19. Dalam kesempatan itu Kaonang menantang DPC IKM Pinang untuk berbuat maslahat kepada masyarakat di tengah pandemi.

“IKM dirasakan keberadaan dan kemaslahatannya oleh masyarakat. Di masa pandemi ini diperlukan inovasi,” ucap Kaonang.

Ditambahkan Camat Pinang, rumah makan Padang juga harus berinovasi, misalnya berjualan dengan online. “Kami mengajak IKM Pinang bersinergi untuk berbuat sesuatu bagi masyarakat dan senantiasa melaksanakan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tegas Kaonang.

Kaonang mengajak IKM Pinang untuk menunjukkan keteladan yang mampu membawa kemaslahatan bagi masyarakat. “Kami menyambut baik IKM. Kami juga meminta salah satu pengurus IKM menjadi pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Kecamatan Pinang,” pungkas Camat Pinang Kaonang.

Sementara itu Ketua DPC IKM Kecamatan Pinang, Medirasul mengucapkan terima kasih kepada Camat Pinang Kaonang yang telah menerima dengan baik silaturahmi pengurus IKM. Medirasul berharap sinergi IKM dengan pemerintah Kecamatan Pinang terus terjalin dengan baik sehingga segala kegiatan menjadi maslahat bagì masyarakat.

“Untuk kegiatan sosial Insyaa Allah IKM Pinang siap bekerja sama dengan Kecamatan Pinang,” terang Ketua DPC IKM Pinang, Medirasul.

Untuk wilayah Kecamatan Pinang, sambung Medirasul ada sebanyak 2000 kepala keluarga anggota IKM. Di masa pandemi covid ’19 ini ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pinang untuk senentiasa mematuhi protokol kesehatan.***

• A Fadhil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here