Pemdes Kampung Melayu Barat Teluknaga Semprot Disinfektan Cegah Wabah Virus Corona

0
6 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Pemerintah Desa (PemDes) Kampung Melayu Barat (KMB) Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Koramil Teluknaga dan Polsek Teluknaga kompak melakukan penyemprotan disinfektan,  untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di desa tersebut, Sabtu (28/3/2020).

Subur Maryono Kepala Desa kampung Melayu barat mengatakan,  pihaknya hadir bekerjasama dengan Muspika Teluknaga dalam penyediaan alat ataupun tenaga sukarela untuk menangani bencana non-alam, seperti virus corona (Covid-19).

Dikatakan Subur, aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk sinergisitas pemerintah desa forum komunikasi pimpinan kecamatan,  yakni Camat,  Polsek, Koramil,  dan jajaran pengurus lingkungan, RTRW desa setempat dalam upaya penegahan Covid-19.

“Ada 5 alat dan 20 tenaga sukarela yang terlibat penyenprotan disinfektan,” kata Subur.

Sasaran penyemprotan disinfektan,  ujar  Subur, adalah fasilitas umum,  seperti balai desa,  pasar,  masjid, ,Vihara, Gereja dan lembaga pendidikan maupun tempat keramaian masyarakat.

Bersama dengan Binamas  Sersan TNI Agus dan Babinkamtibmas Brigadir polisi Agus serta  perangkat desa, mulai dari kepala urusan (kaur),  kepala dusun,  RT hingga hansip, bahkan Bhabinkamtibmas,  Babinsa dan tenaga sukarela bersatu mencegah penyebaran Covid-19 dengan disinfektan.

“Gerakan bersama ini mendapat dukungan warga. Selain respon positif dari sejumlah elemen masyarakat,”ungkapnya.

Sedangkan anggota BPD (Badan permusyawarahan Desa) Marwan  sangat menyambut positif langkah pemerintah desa dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

“Saat kami mulai kuatir akan wabah corona,  pemerintah desa  hadir membantu pemberantas virus ini. Mudah mudahan langkah langkah kongkrit ini dapat membunuh dan menegah menularnya  Covid-19.” tutur Marwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here