Deklarasi YLBN Bertajuk Seminar dan Wisata Literasi Digelar di Tangerang

0
4 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Seminar dan Wisata Literasi bertajuk Literasi untuk kesejahteraan digelar Yayasan Literasi Budaya Nusantara (YLBN) di Hotel Goden Tulip Tangerang, Kamis-Jumat (12-13/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir perwakilan Kepala Perpusnas RI Renus Siboro, Kadisbudpar Kota Tangerang Ibu Hj. Raden Rina Hernaningsih, Pustakawan Madya DPAD Kabupaten Tangerang ATS Ernawati, dan Francisca Messakh praktisi Perpustakaan Sekolah.

Acara nampak seru dengan kehadiran para peserta seminar yang datang dari berbagai kalangan mulai dari pengelola Perpustakaan Desa, Perpustakaan Sekolah SD, SMP, SMA, Pegiat Taman Baca Masyarakat, perguruan tinggi dari Aceh, NTT, Banten, Jakarta, Malang, Manado dan Makasar.

Dibuka oleh Ibu Hj. Raden Rina Hernaningsih selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Tangerang Mewakili Walikota Tangerang yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Rina Hernaningsih mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik acara ini untuk mempromosikan wisata literasi kota Tangerang bahkan pihaknya sudah menyiapkan bis secara gratis untuk wisata literasi

“Disbudpar Tangerang memiliki bis yang disediakan dengan gratis yang dapat digunakan untuk berkeliling kota Tangerang, mengitari cagar budaya dan taman kota yang terdapat di tangerang” Tuturnya.

sementara itu Renus Siboro, mengungkapkan bahwa Perpustakaan Nasional telah merancang program transformasi layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial, dengan tujuan meningkatkan kualitas dan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Program berbasis inklusi sosial sudah disiapkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten yang dapat digunakan untuk pengembangan program perpustakaan dalam penguatan inklusi sosial kepada Masyarakat” Pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan berwisata keliling kota Tangerang mengunjungi Taman Potret, Sungai Cisadane, Kampung Bekelir, Situ Cipondoh, Puspemkot Tangerang (Perpustakaan Pemerintah Kota Tangerang) dan Masjid Al-Azhom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here