Monitor Kesehatan Gratis di Posyandu Aster X Dusun III,Desa Pisangan Jaya.

0
151 views

BANTENKINI.COM KABUPATEN TANGERANG – Terobosan dan inovasi terus dilakukan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.salah satunya seperti dilakukan Puskesmas Sepatan Bersama Para Kader Posyandu Aster X,Desa pisangan jaya kecamatan sepatan kabupaten Tangerang Giat Pengobatan geratis untuk warga masyarakat secara umum pada hari Selasa,(14/06/2022)

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 08:00 wib di Posyandu Aster X ,di lingkungan RW.09 Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang di hadiri oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Sepatan,dr.Rafa Alwanah,Bidan Lisda susanti,Para kader posyandu Aster X,Desa Pisangan Jaya,Kepala Dusun tiga,berserta warga yang mengikuti pengobatan geratis.

Adapun kegiatan yang dilakukan seperti pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek gula darah, asam urat, kolesterol, timbang badan, tensi darah hingga pengobatan dan konsultasi dokter,serta adanya sosialissi dan edukasi kesehatan semuanya dilakukan dengan tertib dan sesuai protokol kesehatan.

Budi Wijaya Kepala Dusun Tiga Desa Pisangan Jaya saat di konfirmasi Menuturkan,dengan kolaborasi antara Puskesmas sepatan dengan Kader Posyandu Desa Pisangan Jaya ini, guna meningkatkan Pelayanan kesehatan bagi warga Masyarakat desa,dengan baik dan maksimal.

” Beliau berharap,dengan kegiatan ini menjadikan bentuk perhatian lebih dalam upaya meningkatkan kesehatan warga masyarakat desa pisangan jaya serta melibatkan inisiatif dan partisipasi anggota masyarakat, lingkungan serta stakeholder terkait lainnya.

“Kami sangat berterima kasih pada semua pihak yang telah berkolaborasi membantu kegiatan Pengobatan geratis baik dari Puskesmas Sepatan bersama para Kader Posyandu Aster X Desa Pisangan Jaya, Semoga budi baik bersama ini dapat menjadi benih kebaikan pada masa selanjutnya dan bermanfaat buat sesama,” tuturnya.

Sementara itu ibu Hindun ( 60 ) seorang lansia yang mengikuti acara ini merasa sangat senang dan bahagia, karena mendapatkan kesempatan untuk cek kesehatan secara gratis.

“Alhamdulillah hari ini semua kondisi saya baik, batuk serta sakit kepala,hari ini normal.saya berharap kegiatan semacam ini ( kolaborasi ) dapat terus berlangsung secara berkala, sehingga kesehatan kami dapat terkontrol dengan baik dan kami bisa beraktifitas dengan tenang dan nyaman,” tutupnya.

( Hermansyah )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here