Masyarakat Apresiasi Jajaran Polda Banten Amankan Mudik dan Arus Balik 2023

0
30 views

Bantenkini.com Tangerang – Sejumlah masyarakat yang melakukan mudik dan arus balik, baik melalui jalur darat maupun laut. Mereka mengapresiasi kinerja Polri bersama instansi pemerintah dalam penyelenggaraan dan pengamanan Lebaran 2023.

Dalam video testimoni yang tersebar, Senin (1/5/2023) sejumlah warga menyampaikan apresiasi serta tanggapannya terkait dengan penyelenggaraan mudik Lebaran 2023 yang lancar dan aman.

Salah seorang Staf Pengajar di SMKN 1 Kabupaten Tangerang, M Ikhansudin menyebut bahwa pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera dari Pelabuhan Merak, Banten, perjalanan mudiknya tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Meskipun ada puncak kemacetan, tidak menjadi kendala.

“Alhamdulillah, tidak terkendala kemacetan karena terorganisasi, dari polisi dibatasi jalannya dan dari Kaupaten Tangerang ke Merak lancar sejauh ini. Terimakasih untuk Polri khususnya jajaran Satlantas Polres Tangerang dan Dirlantas Polda Banten atas kerja kerasnya dalam melancarkan mudik 2023 ini,” kata M Ikhsanudin melalui pernyataanya.

Menurut Ikhasnudin, .dengan adanya kesiapan aparat kepolisian dalam memberlakukan kebijakan rekayasa lalu lintas, arus mudik maupun balik lebaran tahun ini lebih lancar dan nyaman. Menurut Ikhsanudin, dari sesi keamananpun juga dirasakan merasakan nyaman, terutama terhindar dari percaloan tiket.

“Saya berharap berharap ke depan pelayanan mudik Lebaran dapat terus ditingkatkan. Sampai pelabuhan saya tidak terkenal calo tiket. Pesan kepada polisi lebih ditingkatkan lagi agar suasana mudik tahun depan bisa jauh lebih baik lagi,” ucap Ikhsanudin yang mudik ke Lampung.

Hal yang sama dikatakan, Deri (pemudik lainnya yang melakukan perjalanan kembali ke Tangerang dari kampung halamannya di Lampung) mengaku tidak menemukan kendala macet selama di perjalan. Menurut Deri, mudik tahun ini sesuai dengan harapan para pemudik lainnya, yakni lancar dan aman selama di perjalanan.

“Alhamdulillah, tahun ini arus mudiknya lancar dan aman tidak ada kendala macet sama sekali. Ya, sesuailah dengan angan-angan kita yang mau mudik, tidak ada hambatan sama sekali untuk perjalanan. Alhamdulillah, kami sekeluarga bisa lancar dan aman. Di kapal juga tidak ada hambatan, ya, untuk pembelian tiket, alhamdulillah lancar,” beber Deri yang merupakan tenaga pengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Perdana Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here