Camat Neglasari Terus Dorong Pemanfaatan Super Aplikasi Tangerang Ayo Kepada Masyarakat

0
12 views
Camat Neglasari Terus Dorong Pemanfaatan Super Aplikasi Tangerang Ayo Kepada Masyarakat.

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Perkembangan teknologi di Indonesia semakin pesat. Menjawab tantangan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam hal ini turut menghadirkan konsep Smart City, sebagai langkah transformasi signifikan dalam memberikan pelayanan publik yang mudah dan cepat bagi masyarakat Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, konsep tersebut, tak lain sebagai upaya memberikan kemudahan pelayanan dan keamanan dalam mendapatkan informasi yang efektif bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Pemkot menyediakan kemudahan layanan publik berbasis teknologi yakni Aplikasi Tangerang Live dan Tangerang Ayo,” ujar Arief.

Lanjut Arief, Pemkot telah berhasil mengembangkan 222 aplikasi yang telah diintegrasikan dalam 2 (dua) super app yaitu Tangerang Live dan Tangerang Ayo. Aplikasi tersebut mencakup berbagai pelayanan, mulai dari layanan kesehatan, pendidikan hingga transportasi termasuk juga layanan internal kepegawaian.

“Kami juga, menghadirkan layanan pemerintahan yang efisien melalui Portal e-Gov. Layanan ini merupakan aplikasi android yang didesain khusus untuk memaksimalkan kinerja pegawai Pemkot Tangerang dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas, efisiensi dan transparansi dalam setiap prosesnya,” jelas Arief.

Dengan langkah ini, kata Arief, konsep ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tangerang, namun juga berdampak luas serta membawa pengaruh besar bagi Kota dan Kabupaten di Indonesia.

“Alhamdulillah, selain bermanfaat buat warga kami, inovasi tersebut juga menjadi buruan bagi daerah lain untuk turut menerapkannya. Konsep Smart City dan aplikasi yang ada telah diduplikasi oleh 47 kota dan kabupaten, provinsi, artinya kita telah menciptakan jejak inovasi yang positif di seluruh Indonesia,” terang Arief.

Arief meyakini, konsep tersebut, dapat terus berkembang, jika dilakukan dengan kerja sama dan kerja keras dari seluruh pihak dan juga masyarakat di Kota Tangerang.

“Kami percaya, dengan kehadiran teknologi dan kolaborasi yang tepat, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi warga kota Tangerang dan seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Camat Neglasari Andhika Nugraha Krisyna Murti.SSTP mengatakan, Kota Tangerang memimpin penerapan smart city dan transformasi digital di Indonesia. SuperApps TangerangAYO ini merupakan aplikasi yang memiliki berbagai fitur untuk memaksimalkan tugas para ASN dalam memberikan pelayanan kepada warga dengan menu yang telah disediakan.

“Jadi, aplikasi ini bukan hanya saja untuk absensi para ASN. Tetapi juga dapat membantu warga melalui menu Melayani Warga. Sehingga, apabila sewaktu-waktu warga membutuhkan bantuan kepada kami, melalui aplikasi ini dapat langsung teratasi,” ungkapnya.

Diharapkan, ke depannya pelayanan pemerintahan kepada masyarakat dapat semakin maksimal. Sehingga, masyarakat juga tidak lagi ragu untuk meminta berbagai bantuan kepada pemerintah dalam proses pelayanan.

Kami (perangkat kecamatan dan kelurahan ) akan terus terjun langsung kepada masyarakat untuk sosialisasi dan menjemput bola memfasilitasi warga kami, Mudah-mudahan, kami dapat terus melayani masyarakat Kota Tangerang dengan maksimal,” harapnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here