Bulog Salurkan Beras 2.843.520 Kilogram di Lebak dan Pandeglang

0
13 views
Keterangan foto : Pembagian beras Bulog, Kamis (23/5/2024)

Bantenkini.com Pandeglang – Kantor Cabang Bulog Lebak dan Pandeglang menyebut stok beras PSO masih cukup dan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga empat bulan ke depan. Menurut Bulog, masyarakat tidak perlu khawatir karena stok beras di wilayah tersebut masih aman.

“Begitu juga dengan bahan pokok lainnya seperti gula, tepung terigu dan minyak goreng. Kami terus memastikan ketersediaan beras dan bahan pokok lainnya aman di Lebak dan Pandeglang, ” Kata Kepala Cabang Bulog Lebak dan Pandeglang, Agung Trisakti, Kamis (23/5/2024)

Lebih lanjut, kata Agung saat ini Bulog telah menyalurkan beras 2.843.520 Kilogram beras untuk masyarakat Lebak dan Pandeglang. Kata Agung untuk stok beras PSO yang tersedia di Bulog mencapai 2.3000.115 Kilogram.

“Kalau untuk beras PSO di Kantor Cabang Bulog Lebak Pandeglang mencapai 2.300.115 kilogram, ” ucap Agung.

Agung menjelaskan, pihaknya bersama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menjaga stabilitas harga usai Idul Fitri 2024, sehingga tidak ada lonjakan harga. Selanjutnya, kata Agung, saat ini Bulog juga tetap siaga menjaga pasukan pangan agar tetap terjaga.

“Kami terus melakukan kordinasi bersama instansi terkait dalam menjaga stabilitas harga sehingga tidak ada lonjakan harga usai Idul Fitri 2024 ini,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) Ekonomi dan Pembangunan (EKBANG) Nuriah mendukung langkah Bulog Lebak dan Pandeglang dalam menjaga stok pasangan di Pandeglang tetap terjaga. Menurut Nuriah, pihaknya juga ikut memantau kebutuhan masyarakat di Pandeglang.

“Nanti kalau ada ada keluhan dan kebutuhan pasangan di lapangan. Kita dari Pemkab Pandeglang segera koordinasi dengan Bulog, ” tutup Nuriah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here