Doa Bersama Ulama dan Umaro, Meski Diguyur Hujan Warga Tetap Antusias

0
6 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Kendati diguyur hujan, namun lebih dari 1000 warga Kecamatan Pinang tak beranjak dari tempat pelaksanaan Doa Bersama Ulama dan Umaro. Mereka antusias mengikuti prosesi Doa Bersama alim ulama dalam rangkaian HUT Kota Tangerang ke 27 para yang digelar di halaman kantor Kecamatan Pinang, Senin malam 24 Februari 2020.

Para alim ulama yang hadir dalam kesempatan itu di antaranya Ketua NU Provinsi Banten KH Bunyamin, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Yadin Pinang KH Buchori Al Aroby, Pengasuh Pondok Pesantren An Nuqthah KH Juhri Fauzi, KH Sonhaji. Hadir pula dalam kesempatan itu unsur Polsek Cipondoh, Koramil 01 Tangerang, para santri dan organisasi kepemudaan yang ada di wilayah Kecamatan Pinang.

Sebelum Doa Bersama dilakukan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba dan pertandingan yang telah digelar sebelumnya. Hadiah kepada para pemenang diserahkan langsung Camat Pinang Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A. Panitia Doa Bersama juga menyediakan sejumlah doorprize dengan hadiah utama satu unit motor.

Camat Pinang, Kaonang yang belum seumur jagung bertugas memimpin wilayah itu menegaskan untuk satu tahun ke depan di wilayah Kecamatan Pinang tidak ada kampung kumuh. Maka itu untuk mewujudkan hal tersebut ia mengajak semua unsur masyarakat untuk berperan bersama jajaran pemerintah membangun kampung tematik nan asri dan rapi. Camat juga mengajak untuk membangun ekonomi yang berbasiskan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Yadin Pinang KH Buchori Al Aroby dalam tausiyahnya mengatakan
Kota Tangerang kini berusia 27 tahun dengan segala kemajuan dan prestasi yang telah dilakukan oleh para pemimpin, alim ulama dan masyarakat. Kota Tangerang termasuk yang aman dan kondusif.

“Insyaa Allah ke depan di bawah pimpinan camat kita pak Kaonang, Pinang semakin beres,” tegas KH Buchori Al Aroby.

KH Sonhaji menjelaskan Camat Pinang mempersatukan ulama dengan umaro. Kegiatan Doa Bersama yang dilaksanakan jajaran Kecamatan Pinang merupakan hal luar biasa. Mempertemukan ulama sekecamatan Pinang dengan jajaran Kecamatan Pinang serta lurah-lurah dan dihadiri ribuan warga dalam satu acara yang mulia menjadi kedamaian yang indah. “Kegiatan ini agar ulama dan umaro bisa jalan bareng,” ujar KH Sonhaji.

Pengasuh Pondok Pesantren An Nuqthah KH Juhri Fauzi menyampaikan bahwa ulama dan umaro sudah ada tugas dan fungsinya masing-masing. Ia mengibaratkan fungsi tangan kanan dan tangan kiri sebagai bagian anggota tubuh yang masing-masing memiliki tugas dan fungsi.

Ketua KNPI Kecamatan Pinang, Muhammad Dicki mengapresiasi Doa Bersama yang digelar pohak Kecamatan Pinang. Menurutnya kegiatan ini sangat baik. Meskipun sempat diguyur hujan tetapi antusias masyarakat sangat tinggi. Diungkapkannya, antusias masyarakat yang hadir sampai dengan acara selesai.

“Alhamdulillah, kegiatan menyambut HUT Kota Tangerang di Kecamatan Pinang tidak hanya diisi dengan acara hiburan, gerak jalan dan perlombaan tetapi ada juga kegiatan yang bersifat religius yakni Doa Bersama. Ini salah satu cara kita sebagai warga masyarakat Kecamatan Pinang mewujudkan rasa syukur hari jadi Kota Tangerang ke-27 dengan berdoa bersama para ulama dan pemimpin di wilayah Kecamatan Pinang,” tandas Ketua KNPI Kecamatan Pinang, Muhammad Dicki.

Diungkapkannya, kegiata Doa Bersama baru pertama kali digelar pihak Kecamatan Pinang mengundang semua ulama, para kiyai pengasuh pondok pesantren yang ada di Kecamatan Pinang. Ia mrngaku sangat bahagia melihat para ulama dan umaro berkumpul bersatu di Kecamatan Pinang. Dirinya berharap kegiatan ini tidak hanya diadakan saat menyambut HUT Kota Tangerang tetapi bisa diadakan beberapa bulan sekali.

“Semoga ke depan Kecamatan Pinang bisa menjadi lebih baik lagi dan Kota Tangerang semakin maju serta masyarakatnya semakin sejahtera,” imbuh Ikim, sapaan akrab Muhammad Dicki.

Apresiasi yang sama diungkapkan Ketua GP Ansor Kecamatan Pinang, A Fahrurozi. Ulama dan umara bisa duduk bersama masyarakat Kecamatan Pinang berdo’a, berdzikir untuk kemajuan Kota Tangerang. Diungkapkannya, kegiatan ini sangat jarang dilakukan pada masa-masa sebelimnya.

“Ditambah lagi ada doorprize yanh menarik, sehingga masyarakat merasa senang. Semoga Kota Tangerang tercinta inibisa lebih baik khususnya dalam pelayanan masyarakat dan pembangunan fasilitas untuk menunjang kemajuan warga Kota Tangerang,” pungkas Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pinang, A Fahrurozi.

Sementara itu Sri Setiawati, warga Neroktog yang mendapat hadiah utama motor dalam Doa Bersama tersebut mengaku sangat bersyukur ada banyak kegiatan di Kecamatan Pinang dalam HUT Kota Tangerang ke 27 ini dengan menyediakan beragam hadiah.***

• Ateng Sanusih | Ahmad Fadhilah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here