Wakil Walikota Tangerang Dukung STAI Asy-Syukriyyah Naik Status Menjadi Institut

0
22 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mendukung Sekolah Tinggi Agama Islam Asy-Syukriyyah Tangerang untuk menaikkan status kelembagaannya menjadi institut. Terlebih, menurutnya lembaga pendidikan agama memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat dan kemajuan kota.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pelantikan Ketua STAI Asy-Syukriyyah Tangerang Assoc. Prof Dr Evan Hamzah Muchtar ME sebagai ketua baru yang akan memimpin untuk periode 2023-2028 pada, Selasa 1 Agustus 2023.

“Saya berterima kasih karena Asy-Syukriyyah terus berperan sebagai lembaga pendidikan Islam yang hadir di tengah masyarakat Kota Tangerang,” ungkap Sachrudin.

Lebih lanjut, Sachrudin berharap STAI Asy-Syukriyyah senantiasa dapat menjadi lembaga yang terus mendorong dunia pendidikan agar lebih baik melalui pengembangan ilmu agama Islam.

“Sekarang dengan dilantiknya Ketua STAI Asy-Syukriyyah ini, diharapkan bisa terus mendorong dan berkontribusi pada dunia pendidikan serta kemajuan di Kota Tangerang,” ungkap Sachrudin.

Sementara itu, Wakor Kopertais Wilayah I Jakarta dan Banten, Sururin mengungkapkan pihaknya turut mendukung kemajuan STAI Asy-Syukriyyah dan berharap status kelembagaannya dapat naik menjadi institut.

“Kami dari pihak Kopertais I akan terus mendukung untuk kemajuan STAI Asy-Syukriyyah, dan kami siap memberikan rekomendasi kepada STAI Asy-Syukriyyah untuk menaikkan statusnya menjadi Institut,” sebutnya.

Ketua STAI Asy-Syukriyyah Evan Hamzah Muchtar menyatakan pihaknya akan berupaya memajukan STAI Asy-Syukriyyah menjadi institut dengan menambah program studi S2, peningkatan kualitas sumber daya manusia serta sarana dan prasarana lainnya.

Acara pelantikan yang berlangsung di Gedung Asy-Syukriyyah 2 Jalan Arteri Jorr Tangerang ini juga dihadiri KH Abdullah Thalib (Waketum MUI Kota Tangerang), Drs H Samsudin MM (Kepala Kemenag Kota Tangerang), KH M Aslie Elhusyairy SAg (Ketua Baznas Kota Tangerang), H Zulfikar Arif Rahman MH (Sekretaris Pengadilan Negeri Tangerang), Habib Idrus Jufri, Lc MBA (Himpunan Da’i Muda Indonesia) dan H Wiyono (Ketua IKADI Kota Tangerang).***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here