Wakil Wali Kota bersama Kepala Dispora Melepas Enam Tim Forssekot Kota Tangerang U-10 dan U-12 Bertanding ke Jepara

0
183 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang melepas keberangkan tim sepak bola Forum Sekolah Sepak Bola Kota (Forssekot) Kota Tangerang yang akan bertanding dalam kejuaraan piala Kepala Dispora Jepara, Jawa Tengah, Kamis malam 29 Juni 2023 di Stadion Benteng Reborn, Jalan TMP Pahlawan Kota Tangerang.

Hadir pula pada kesempatan itu Kepala Bidang Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Sub Koordinator Olahraga Dispora Edi Ruhiyat dan Elvida Nuke Nilvana serta pengurus Askot PSSI juga Forssekot Kota Tangerang bersama para orang tua atlet.

Forssekot Kota Tangerang dalam kejuaraan piala Kepala Dispora Jepara itu menyertakan sebanyak enam. Yakni masing-masing tiga tim usia (U) 10 dan tiga tim U-12. Keberangkatan tim Forssekot U-10 dan U-12 tersebut didampingi pelatih, official serta para orang tua atlet. Tim dari Kota Tangerang ini menggunakan tiga unit bus menuju Jepara  – Jawa Tengah.

Wakil Wali Kota Sachrudin melihat semangat para orang tua atlet sepak bola junior Kota Tangerang yang mendorong anak-anak mereka untuk terus mengasah kemampuannya dalam olahraga ini.

“Sangat mengapresiasi Forssekot dan para orang tua atlet sepak bola Kota Tangerang yang semangat mendorong anak-anaknya agar bisa meningkatkan prestasi mereka guna menjadi generasi penerus sepak bola terbaik di arena nasional dan internasional,” jelas Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi Kepala Dispora Kaonang.

 

Wakil Wali Kota Sachrudin menegaskan, ke depannya Kota Tangerang dapat menyelenggarakan kejuaraan yang diikuti sekolah sepak bola (SSB) sepulau Jawa sebagai pembinaan para pemain sepak bola junior. Para pemain yang diberangkatkan ke Jepara itu, kata Sachrudin merupakan hasil seleksi yang dilakukan Forssekot Kota Tangerang.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan frekwensi pertandingan sangat dibutuhkan dalam pembinaan atlet. Diharapkan dengan seringnya mengikuti pertandingan antar daerah dapat menghasilkan atlet-atlet sepak bola berprestasi unggul.

“Pertandingan ini untuk menguatkan adik-adik kita skill-nya lebih bagus lagi. Tentunya dengan berprestasi di sepak bola yang cemerlang punya harapan lebih bagus ke depannya,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Para atlet sepak bola U-10 dan U-12 Kota Tangerang yang bertanding ke Jepara ini didampingi para orang tuanya, kata Kepala Dispora Kaonang hal ini tentunya menjadi penyemangat para atlet dalam bertanding sehingga mampu menunjukkan performance terbaik.

Ketua Bidang Pertandingan dan Kompetisi Askot PSSI Kota Tangerang, Ahmad Yani menjelaskan pemberangkatan enam tim Forssekot Kota Tangerang dari Stadion Benteng Reborn ini diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi tim U-10 dan U-12 yang akan mengikuti kejuaraan di Jepara.

Susi Renawati, orang tua dari Alfaqih – atlet Forssekot – mengatakan perkembangan SSB di Kota Tangerang sangat pesat. Hal ini terlihat banyak SSB tumbuh di Kota Tangerang. Antusias masyarakat Kota Tangerang agar anaknya belajar sepak bola di SSB cukup tinggi.

• A Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here