Sambut Tahun Ajaran Baru, Syafana Islamic School Siapkan Program-program Unggulan

0
451 views

BantenKini.com, KABUPATEN TANGERANG – Sejak pertama kali diresmikan pada tahun 2005, Syafana Islamic School telah mengalami banyak perkembangan, baik dari sisi akademik, tenaga pengajar, fasilitas sekolah dan sarana penunjang, program ekstra kurikuler, maupun jajaran manajemennya.

Hingga saat ini, per September 2022, Syafana Islamic School yang berada di bawah naungan Yayasan Syafana Media Insani, telah memiliki lima kampus dan satu boarding school yang tersebar di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan serta satu sekolah terpadu di Kota Cilegon yang akan segera dibuka.

Sesuai slogan yang diusung, ‘Creating Dynamic Muslims to be Future Leaders’, Syafana Islamic School ingin menjadi institusi pendidikan berbasis Islami yang dapat melahirkan generasi penerus bangsa, yang tidak hanya memiliki kemampuan akademik namun juga memiliki aqidah yang kuat, kreatif dan memiliki kemampuan kewirausahaan serta kepemimpinan yang siap menyambut perkembangan dunia.

Managing Director Syafana Islamic School, Ustadz H Nanang Firdaus Masduki Lc MM, mengatakan, perkembangan dunia sangat cepat dan pesat. Oleh karena itu, dunia pendidikan juga harus bisa beradaptasi dengan perkembangan tersebut, karena sekolah adalah tempat para generasi penerus bangsa mempersiapkan dan membekali diri untuk menghadapi tantangan tersebut.

“Tidak hanya fokus pada kemampuan akademis, tapi juga aspek-aspek lain seperti, entrepreneurship, leadership, digital literacy, dan lain-lain dengan tetap mengutamakan nilai-nilai keislaman,” ungkap Managing Director Syafana Islamic School, Nanang Firdaus Masduki.

Saat ini Syafana Islamic School mengacu pada kurikulum nasional dan internasional, serta mengadaptasi kurikulum Al-Azhar Cairo untuk akademis dan program tahfizh 30 juz dalam dua tahun sebagai program andalan Syafana Islamic School.

“Perkembangan Syafana Islamic School juga tidak terlepas dari kepercayaan dan dukungan semua stakeholder, di antaranya orang tua yang secara berkala dan berkesinambungan terus berkomunikasi secara intensif untuk memberikan saran dan masukan yang konstruktif,” terang Nanang Firdaus Masduki.

Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2023-2024, Syafana Islamic School mengadakan acara Open Day yang diadakan pada Sabtu 3 September 2022, di Kampus Primary Syafana Islamic School Gading Serpong Paradiso Jl Telaga Serpong Raya, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Acara tersebut terbuka untuk para calon orang tua murid yang ingin mendaftarkan anaknya di Syafana Islamic School dan mendapatkan informasi secara menyeluruh mengenai masing-masing kampus (Kindergarten, Primary, Lower & Upper Secondary dan Syafana Islamic Boarding School).

Dalam acara Open Day ini, calon orang tua juga dapat mengikuti school tour ke kampus-kampus Syafana Islamic School lainnya. Selain mendapatkan informasi mengenai program-program sekolah, calon orang tua murid juga dapat menyaksikan berbagai penampilan dari para murid Syafana Islamic School, mulai dari story telling murid-murid Kindergarten (TK), musik tradisional murid-murid Lower Secondary (SMP), band performance dari murid-murid Upper Secondary (SMA), penampilan Tahfizh oleh peserta program Tahfizh.

Sebagai bentuk apresiasi Syafana Islamic School memberikan keistimewaan untuk calon orang tua murid yang mengikuti program early bird (periode 20 Agustus – 20 September 2022), seperti cashback untuk biaya pendaftaran, potongan hingga 50% untuk biaya sekolah (enrollment fee), serta door prize untuk peserta Open Day.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here