Rapat Persiapan Musrenbangdes Serentak Tahun 2023 Di Kecamatan Sepatan

0
67 views

BANTENKINI.COM, KAB.TANGERANG – Rapat Persiapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANGDes) Tahun 2023 di Kecamatan Sepatan sebagai bahan untuk Rancangan RKPDes Tahun 2023 serta Usulan RKPDes Tahun 2023 dimana rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat Lantai II Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, Jumat( 02/09/2022).

Kegiatan yang di mulai pukul 13 : 00 Wib sampai dengan selesai ini dihadiri oleh 7 Pemerintah Desa di Kecamatan sepatan yakni Kepala Desa berserta Staff Desa yang di fasilitasi oleh Kasi Pemerintah, Staff Pemerintah kecamatan Sepatan serta Pendamping Desa/Korcam, dan PLD.

Adpun materi pembahasan yang di sampaikan pada kegiatan tersebut yakni Persiapan Rangka Kerja dan Tindak Lanjut (RKTL),dalam pelaksanaan kegiatan (MUSRENBANGDes) tahun 2023, guna membuat Rancangan RKPDes dan Daftar usulan RKPDes tahun 2023 dan sekaligus juga menetapkan Program kegiatan dan kebutuhan, Pembangunan Desa yang di danai oleh APBDes, Swadaya Atau APBN/ APBD.

Tujuan (MUSRENBANGDes) dalam Penyusunan RKPDes, guna menentukan arah kebijakan pemerintah desa baik dalam bidang, pembangunan, pembinaan, pemberdayaan ataupun penyelenggaraan pemeritahan yang akan dilaksanakan di tahun depan.

Sementara Adi Saputra Jaya Wiguna selaku Pendamping Desa/ Korcam Kecamatan sepatan saat dikonfirmasi oleh tim redaksi media Bantenkini,” Mengatakan Kami dari Pihak TPP dan Kasi Pemeritah Kecamatan Sepatan berserta Pendamping selalu antusias dalam mendorong desa agar melakukan percepatan persiapan-persiapan kegiatan yg sudh di tentukan oleh juknis DPMPD guna meningkatkan ketahanan pangan dan pertumbuhan perekonomian di desa,” pungkasnya. (Hermansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here