PKK Kecamatan Pinang Ikut Lomba Kemasan Produk dan PAAR Tingkat Kota Tangerang

0
52 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – PKK Kecamatan Pinang ikut lomba kemasan produk dan pola asuh anak dan remaja (PAAR). Untuk lomba kemasan produk diwakili Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (UP2K PKK) Kelurahan Pinang. Lomba PAAR diwakili Kelurahan Panunggangan.

UP2K PKK Pinang berlomba dengan 12 utusan kecamatan sewilayah Kota Tangerang yang digelar di Gedung Nyi Mas Melati, Senin 22 Maret 2021.

Sekretaris UP2K PKK Kelurahan Pinang, Oktavia Djiah Pratiwi menjelaskan, dalam lomba itu pihaknya menampilkan 18 pŕoduk dengan kemasan berbahan daur ulang dan ramah lingkungan.

“Dalam kemasan produk ini tercantum label halal, masa kadaluarsa dan UP2K Kelurahan Pinang. Selain kemasan juga pengadministrasian UP2K PKK,” jelas Oktavia Djiah Pratiwi.

Ia menambahkan, UP2K Kelurahan Pinang sudah terbentuk dan berjalan sejak Agustus 2020.

“Sejak Agustus 2020 kami sudah berjalan menghasilkan produk,” jelas Oktavia didampingi Ketua TP PKK Kelurahan Pinang, Haryati Hidayat.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Pinang, Harnaeni Kaonang mengungkapkan pihaknya mengutus UP2P PKK Kelurahan Pinang untuk menjadi wakil Kecamatan Pinang dalam lomba di tingkat Kota Tangerang.

Harnaeni Kaonang menjelaskan, selain sudah membuat produk dengan kemasan berlabel halal, ada masa kadaluarsa dan tertera UP2K PKK Pinang, hal yang diperlukan lainnya yakni pengadministrasian.

“Produk UP2K PKK Pinang sudah berlabel halal,” jelas Ketua TP PKK Kecamatan Pinang, Harnaeni Kaonang.

Ketua TP PKK Kecamatan Pinang menambahkan, selain mengikuti lomba kemasan produk, pada hari bersamaan (Senin 22/3/2021) Kecamatan Pinang juga memgikuti lomba pola asuh anak dan remaja (PAAR) tingkat Kota Tangerang.

“Untuk lomba PAAR di Kota Tangerang, Kecamatan Pinang diwakili dari Kelurahan Panunggangan yang diketuai Supriatna,” ujar Ketua TP PKK Kecamatan Pinang, Harnaeni Kaonang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here